Rabu 06 Aug 2014 22:20 WIB

Juventus Gilas ISL Stars

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi
Gelandang Juventus Andrea Pirlo saat laga Juventus VS ISL Star di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (6/8).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gelandang Juventus Andrea Pirlo saat laga Juventus VS ISL Star di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus berhasil membungkus kemenangan perdana dalam kampanye pramusim mereka dengan pesta gol ke gawang ISL Stars. Pelatih baru Juventus, Massimiliano Allegri, berhasil menjawab keraguan dengan meracik strategi yang tepat untuk membungkam lawannya dengan skor telak 8-1  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (6/8).

Hattrick Fernando Llorente ditambah sumbangan masing-masing satu gol dari Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, Kingsley Coman, Carlos Tevez, dan Simone Pepe memberi pelajaran berharga untuk bintang-bintang sepakbola Indonesia itu.

Satu-satunya gol hiburan untuk tuan rumah dicetak oleh pemain Persela Lamongan, Srdan Lopicic. Partai uji coba Juventus melawan ISL Stars merupakan kesempatan latih tanding ketiga bagi Allegri. Sebelumnya, Juventus belum bisa meraih kemenangan ketika melawan Lucento dan Cesena.

Memulai kampanye pra musim dengan menjajal klub lokal asal Turin, Lucento, anak asuh Allegri justru kalah 2-3. Seakan belum menemukan sentuhan yang tepat, Juventus kembali gagal meraih hasil maksimal kala bertandang ke Stadion Dino Manuzzi, Cesena. Meski sudah diramaikan oleh pemain-pemain yang kembali dari tugas membela negara di ajang Piala Dunia, pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّآ اَنْزَلْنَا التَّوْرٰىةَ فِيْهَا هُدًى وَّنُوْرٌۚ يَحْكُمُ بِهَا النَّبِيُّوْنَ الَّذِيْنَ اَسْلَمُوْا لِلَّذِيْنَ هَادُوْا وَالرَّبَّانِيُّوْنَ وَالْاَحْبَارُ بِمَا اسْتُحْفِظُوْا مِنْ كِتٰبِ اللّٰهِ وَكَانُوْا عَلَيْهِ شُهَدَاۤءَۚ فَلَا تَخْشَوُا النَّاسَ وَاخْشَوْنِ وَلَا تَشْتَرُوْا بِاٰيٰتِيْ ثَمَنًا قَلِيْلًا ۗوَمَنْ لَّمْ يَحْكُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْكٰفِرُوْنَ
Sungguh, Kami yang menurunkan Kitab Taurat; di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya. Yang dengan Kitab itu para nabi yang berserah diri kepada Allah memberi putusan atas perkara orang Yahudi, demikian juga para ulama dan pendeta-pendeta mereka, sebab mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu jual ayat-ayat-Ku dengan harga murah. Barangsiapa tidak memutuskan dengan apa yang diturunkan Allah, maka mereka itulah orang-orang kafir.

(QS. Al-Ma'idah ayat 44)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement