Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lebanon Perpanjang Gencatan Senjata Selama 24 Jam

Rabu 06 Aug 2014 22:10 WIB

Rep: C80/ Red: Didi Purwadi

Tentara Lebanon

Tentara Lebanon

Foto: EPA/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, ARSAL -- Ulama Muslim yang memediasi antara kedua pihak mengatakan gencatan senjata antara tentara Lebanon dan pejuang bersenjata Suriah di dekat kota perbatasan Arsal telah diperpanjang hingga 24 jam.

 

Dalam konferensi pers yang disiarkan televisi pada Rabu, mereka juga mengatakan tiga tentara Lebanon yang ditangkap oleh para pejuang telah dibebaskan. Para pejuang telah mulai menarik diri dari kota perbatasan Arsal.

"Kami memiliki komitmen yang jelas dari militer Lebanon dan politisi bahwa gencatan senjata akan tetap berlaku untuk memungkinkan upaya mediasi kami lanjutkan," kata Hussam Al Ghali, salah satu ulama yang melakukan negosiasi kepada Aljazeera, Rabu (6/8).

Hussam mengatakan telah membebaskan beberapa tentara Lebanon dan pihaknya akan terus berupaya untuk membebaskan lebih banyak lagi tentara yang masih ditahan.

"Kami berhasil membebaskan tiga tentara hari ini dan mudah-mudahan besok lebih banyak yang akan dibebaskan. Upaya kami adalah penting untuk menghindari bencana di Lebanon," ujanya.

Berdasarkan laporan Al Jazeera, Lebanon dan pejuang Suriah melakukan gencatan senjata selama 24 jam dan akan diberlakukan sampai besok.

Selama rentang waktu 24 jam tersebut, pejuang bersenjata bersembunyi di Arsal dan akan menarik diri ke pinggiran kota, sebuah daerah pegunungan yang terletak di perbatasan dengan Suriah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile