Senin 11 Aug 2014 20:35 WIB

Putra Samarinda Gagal Taklukkan Persipura

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Pemain Persisam Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Pemain Persisam Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).

REPUBLIKA.CO.ID, SERUI -- Putra Samarinda (Pusam) pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke Papua. Setelah dibantai Persipura Jayapura 2-0, Pusam kini harus mengakui keunggulan Perseru Serui dengan kekalahan tipis 1-2 dalam lanjutan Liga Super Indonesia.

Bertanding di Stadion Marora, Serui, Senin (11/8), Pusam sempat menahan imbang tuan rumah tanpa gol pada babak pertama. Namun, Perseru langsung tancap gas di babak kedua dan mengejutkan Pusam lewat gol Yoksan Ama pada menit ke-47.

Gol Yoksan melecut semangat para pemain Perseru. Tuan rumah pun sukses menggandakan keunggulan melalui gol Arthur Bonai pada menit ke-69. Pusam yang kini dilatih Nil Maizar, baru bisa memperkecil kedudukan ketika pertandingan menyisakan empat menit lewat gol yang dipersembahkan Sultan Samma.

Pusam pun harus pulang dengan kepala tertunduk lantaran gol tersebut menjadi satu-satunya gol balasan yang tercipta. Gara-gara gagal memetik poin dalam tur Papua, Pusam gagal mendekat ke posisi empat besar klasemen wilayah timur yang merupakan syarat untuk melaju ke babak delapan besar.

Skuat Pesut Mahakam masih tertahan di peringkat enam dengan torehan 20 poin, tertinggal lima angka dari Persela Lamongan yang menempati peringkat empat. Sementara Perseru juga tidak beranjak dari peringkat 10 meskipun mampu menambah tiga poin. Perseru mengantongi 16 poin dari 16 laga. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement