Kamis 14 Aug 2014 16:53 WIB

Rossi Dukung Conte Jadi Pelatih Italia

Rep: c71/ Red: Fernan Rahadi
Antonio Conte
Foto: thehardtackle.com
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Giuseppe Rossi mendukung Antonio Conte untuk menjadi pelatih baru Italia. Penyerang Fiorentina itu tak terpilih dalam skuat tim nasional Italia besutan Cesare Prandelli pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Gli Azzurri menjalani kampanye buruk yang berujung pada mundurnya Prandelli dan Giancarlo Abete dari kursi presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

"Untuk saya, dia (Conte) adalah kandidat hebat. Conte bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya dan dia adalah seorang pemenang," kata Rossi seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

Usai terpilihnya Carlo Tavecchio menjadi Presiden baru FIGC, misteri pelatih baru Italia tampaknya akan segera terjawab. Pemain berusia 27 tahun itu pun menilai Conte adalah orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Italia.

Terkait dengan kondisi fisiknya yang terus dihantam cedera lutut kambuhan, Rossi memilih untuk tetap berpikir positif. Menurutnya hal terbaik untuk dilakukan adalah terus bermain baik, membantu tim, lalu mencetak gol. "Seiring berjalannya waktu, lapangan akan menjawab," kata Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement