Selasa 19 Aug 2014 10:38 WIB

Debut 15 Menit Luis Suarez

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Luis Suarez (dua dari kanan) bersiap memasuki lapangan saat laga persahabatan bertajuk Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Selasa (19/) dinihari WIB.
Foto: ap
Luis Suarez (dua dari kanan) bersiap memasuki lapangan saat laga persahabatan bertajuk Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Selasa (19/) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez menjalani debutnya bersama Barcelona. Mantan striker Liverpool itu tampil selama 15 menit dalam laga persahabatan bertajuk Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Selasa (19/) dinihari WIB. Barcelona menang telak enam gol tanpa balas. 

Suarez mendapat sambutan hangat dari publik Camp Nou. Para suporter Barcelona memberikan tepuk tangan meriah ketika Suarez memasuki lapangan pada menit ke-75 menggantikan Rafinha. 

Suarez diberikan kesempatan bermain setelah Barcelona unggul 4-0 lewat gol Lionel Messi (3'), Neymar da Silva (12', 44'), dan Munir El Haddadi (55'). 

Suarez  masih tampak loyo gara-gara dua bulan tidak bermain akibat sanksi yang didapatnya usai menggigit bahu Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014. Bomber asal Uruguay tersebut sering terjatuh ketika melakukan body contact dengan pemain lawan. Suarez juga sering salah mengoper. 

Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu sama sekali tidak menyentuh bola selama tiga menit bermain sampai Barcelona mencetak gol kelimanya pada menit ke-78 yang dicetak Munir. 

Mencoba mengakrabkan diri, Suarez pun turut serta dengan rekan-rekannya saat melakukan selebrasi gol tersebut. Barcelona menutup pesta gol kontra Leon lewat gol Sandro pada menit ke-90. 

Laga ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Fans Barcelona sangat ingin melihat bagaimana striker anyarnya tersebut bermain bersama Lionel Messi. Sayang, pelatih Barcelona Luis Enrique sudah lebih dulu menarik Messi pada menit ke-65 sebelum memainkan Suarez. 

Seusai pertandingan, Suarez merasa sangat bahagia bisa menjalani debutnya walau pun hanya 15 menit. "Ini merupakan hari yang tak terlupakan. Terima kasih untuk semuanya," kata Suarez dilansir Goal

Ini merupakan penampilan pertama Suarez di lapangan hijau setelah Piala Dunia 2014. Suarez bisa kembali berlaga karena baru saja mendapat keringanan sanksi dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). 

Suarez diperbolehkan untuk bertanding dalam laga persahabatan. Namun, Suarez tetap harus menunggu hingga 25 Oktober untuk menjalani debut resminya bersama Barcelona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement