Selasa 15 Aug 2017 06:57 WIB

Pawai Pembangunan Meriahkan HUT RI di Solo

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Pawai pembangunan dan kemerdekaan menyambut HUT RI (ilustrasi)
Pawai pembangunan dan kemerdekaan menyambut HUT RI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Mempringati HUT RI ke-72, Pemerintah Kota Solo bakal memeriahkannya dengan menggelar pawai pembangunan dan musik kebangsaan. Kegiatan yang berlangsung sehari setelah puncak peringatan HUT RI itu akan diikuti oleh ratusan elemen masyarakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, kalangan perbankan, pelajar dan mahasiswa, hingga perhotelan se-Solo Raya.

Pawai pembangunan akan dimulai dari Stadion Sriwedari hingga Jalan Jendral Sudirman. “Peserta pawai ada yang berjalan, ada yang naik mobil hias dan kereta kencana. Acaranya akan meriah dengan suguhan musik kebangsaan di panggung utama,” kata Koordinator Pelaksana Pawai Pembangunan, Bambang Hendro di Balai Kota Solo pada Senin (14/8).

Bambang mengatakan warga akan disuguhkan musik-musik kebangsaan yang dibawakan langsung penyanyi jazz Carolina Agustine Kamarie atau lebih dikenal Inna Kamarie. Mantan vokalis Dewi-Dewi itu bakal berkolaborasi dengan musik yang dibawakan oleh Bengawan Simponi Orkesta. Lebih lanjut, Bambang mengatakan gelaran pawai pembangunan terakhir diadakan di Kota Solo pada 15 tahun lalu.

Dia berharap Pawai Pembangunan akan berlangsung meriah dan menarik banyak perhatian masyarakat. Sementara itu Bambang juga menjelaskan tema pawai yakni 'Membangun Solo Menuju Masyarakat Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan dalam Kebinekaan'. Melalui pawai pembangunan tersebut dia berharap lebih merekatkan rasa persatuan di tengah masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement