Jumat 11 Oct 2019 13:49 WIB

Wiranto Ingin Segera Kembali Bekerja

Presiden Jokowi mendoakan agar Wiranto bisa segera pulih.

Rep: Antara/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10/2019).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menjelaskan kondisi kesehatan Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto berangsur stabil. Presiden hari ini kembali menjenguk Wiranto.

"Saya baru saja jenguk lagi Menko Polhukam Bapak Wiranto, dan Alhamdulillah kondisinya sudah stabil," kata Presiden usai menjenguk Wiranto di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Jumat (11/10).

Baca Juga

Jokowi kembali menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 11.11 WIB.

Presiden yang didampingi Mensesneg Pratikno dan Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin tidak lama menjenguk Wiranto, hanya sekitar 15 menit. Jokowi menjelaskan Wiranto yang menjadi korban penusukan dapat berkomunikasi dengan dia.

"Pak saya ingin segera pulang ikut ratas lagi," kata Jokowi menjelaskan kalimat yang diucapkan Wiranto kepadanya mengenai kegiatan menko. Presiden juga mendoakan kesehatan Wiranto segera pulih secepatnya.

Wiranto pada Kamis (10/10) ditusuk oleh terduga teroris di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, usai melakukan kunjungan kerja.

Lalu dia diterbangkan ke RSPAD setelah mendapatkan pengobatan awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah Pandeglang.

Presiden telah mengarahkan pengusutan tuntas insiden penusukan kepada Wiranto. Jokowi juga mengajak masyarakat untuk memerangi terorisme, dan radikalisme di negeri ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement