Senin 29 Nov 2021 20:26 WIB

GPMI Jabar Dukung Anies-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Persaudaraan Muslim Jabar Deklarasi Anies Baswedan-Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengurus wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Ketua DPW GPMI Jawa Barat, Anwar Nashori, mengatakan dukungan terhadap Anies dan Ridwan Kamil karena dua pemimpin daerah yang terbukti mampu mengatasi permasalahan di daerahnya masing-masing. 

"Kita melihat bahwa Anies Baswedan dianggap berhasil memimpin Jakarta. Begitu juga Ridwan Kamil yang berhasil memimpin Jawa Barat. Kami sebagai masyarakat Jawa Barat merasa bangga apa bila Ridwan Kamil bersedia mendampingi Anies Baswedan di dalam perhelatan pemilihan Capres dan Cawapres," ujar Anwar di Hotel Topaz, Bandung, Senin (29/11).

Baca Juga

Selain itu, kata dia, untuk urusan kualitas GPMI juga menilai keduanya menjadi bagian orang-orang terbaik di Indonesia. Sehingga, ia berharap keduanya bisa didorong partai politik berpasangan pada bursa Pilpres 2024. 

"Semua kebahagian bagi kami ketika kedua orang terbaik di negeri ini bisa memimpin negara yang kita cintai ini," katanya. 

Untuk menguatkan dukungan, kata dia, pihaknya berencana menggelar road show dan konsolidasi ke daerah-daerah hingga ke tingkat ranting agar satu suara menyuarakan keduanya berpasangan pada Pilpres 2024. "Tentu saja kita untuk menguatkan dan mengokohkan deklarasi ini," ucapnya.

Sehingga, kata dia, mengakar hingga ke tingkat kabupaten/kota, hingga ke tingkat kecamatan, ranting, kemudian keluarga besar GPMI terus mendorong agar deklarasi ini ke setiap daerah khususnya di Jawa Barat.

Anwar mengatakan, adeklarasi ini tidak dikomunikasikan dengan kedua tokoh. Namun pihaknya memastikan akan segera membuka komunikasi dengan keduanya perihal dukungan tersebut. "Tentu saja dengan Anies Baswedan kita berkomunikasi, sama juga mudah-mudahan Ridwan Kamil juga berkenan untuk kita usung," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement