Kamis 20 Jan 2022 17:13 WIB

Ini Penjelasan Arteria Dahlan Soal Lima Mobil Mewah Berpelat Nomor Sama

Arteria Dahlan mengatakan, ia tertib dalam berkendara dan tak melanggar aturan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, menyampaikan permohonan maaf di Kantor Fraksi PDIP DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/1).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, menyampaikan permohonan maaf di Kantor Fraksi PDIP DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, mengklarifikasi soal pelat nomor kendaraan miliknya yang memiliki nomor yang sama. Ia mengatakan bahwa pelat tersebut hanya tatakan penutup pelat asli.

"Iya kan kalau pelat nomor itu kan saya sudah katakan itu kan tatakan. Tatakan itu nanti kita slot bisa pakai nomor aslinya, nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR, itu tatakan itu," kata Arteria, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/1).

Baca Juga

Ketika berkendara, Arteria mengatakan, ia tak menggunakan pelat tersebut. Ia menegaskan bahwa ia tertib dalam berkendara dan tak melanggar aturan.

"Pastinya kan mudah mudahan saya itu tertib lah. Kan teman teman bisa melihat bagaimana saya kerja di DPR kan. Mudah mudahan saya tertib, mudah mudahan saya bisa disiplin. 

Ia juga mengatakan, mobil-mobil mewahnya tersebut sudah ada sejak dirinya belum menjadi anggota DPR. Ia memarkir mobil-mobil tersebut di parkiran basement Nusantara II lantaran rumahnya sedang direnovasi.

"Nanti tanya Pak Utut udah pernah ke rumah saya, lagi direnov. Jadi clear lah yang seperti itu. Itu tatakan jadi bisa dislot, tahu kan ya temen teman. Disarungkan lah gitu," kata dia.

Sebelumnya, terpantau lima mobil mewah berderet di parkiran Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/1). Kelima mobil tersebut bernomor pelat mobil sama dengan pelat nomor polisi bernomor 4196-07.

Adapun, mobil-mobil itu Mitsubishi Pajero berwarna hitam, Mitsubishi Grandis warna hitam, Toyota Vellfire warna hitam, Toyota Fortuner warna putih, Nissan X-Trail warna putih. Di mobil Toyota Vellfire tertempel stiker bertuliskan www.arteriadahlancenter.com.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP, Utut Adianto, mengaku tak tahu menahu soal kepemilikan pelat bernomor polisi tersebut. Ia akan meminta klarifikasi Arteria terkait hal tersebut. "Ya, itu bagian yang ditanyain kan kita nggak tahu itu apa," tuturnya.

photo
Kontroversi Pernyataan Arteria Dahlan - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement