Selasa 28 Jun 2022 15:23 WIB

Gantikan Zulkifli Hasan Jadi Wakil Ketua MPR, Yandri Susanto akan Dilantik Lusa

Yandri mengeklaim penunjukkan dirinya menggantikan Zulkifli Hasan melalui mufakat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto resmi menggantikan Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai wakil ketua MPR. Yandri mengatakan pelantikan dirinya dijadwalkan akan digelar lusa.

"Tadi dapat info kalau tidak ada halangan insya allah hari Kamis lusa akan diberlangsungkan pelantikan," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan proses administrasi penunjukan dirinya di PAN sudah selesai. Ia mengeklaim surat penunjukan dari Fraksi PAN MPR juga sudah diterima Ketua MPR Bambang Soesatyo. "Artinya tinggal proses administrasi di MPR untuk persiapan pelantikan," ucapnya.

Yandri mengatakan penunjukan dirinya dilakukan secara bulat tanpa ada perbedaan pendapat. Mekanisme pengambilan keputusan dilakukan sepekan yang lalu. "Rapat harian itu sepekan yang lalu. Musyawarah mufakat dan tadi itu menunjuk saya untuk menggantikan Pak Zul," tuturnya.

Penyampaian nama wakil ketua MPR Fraksi PAN tertuang dalam surat bernomor 024/K-S/FPAN-MPR/VI2022. Dalam surat itu tertulis bahwa berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/186/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022 diputuskan bahwa Yandri Susanto menggantikan Zulkifli Hasan.

Surat tersebut ditandantangani Ketua Fraksi MPR PAN Jon Erizal dan Sekretaris Fraksi M Ahmad Rizki Sadig.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement