Senin 02 Mar 2020 16:24 WIB

Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Pastikan Stok Masker

Wakil ketua MPR juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pekerja rumah sakit menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Pekerja rumah sakit menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR Syarief Hasan mendesak agar pemerintah mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona. Ia mencontohkan salah satunya keberadaan masker yang dikeluhkan sejumlah masyarakat semakin sulit didapat.

"(Masker) sekarang ini kan agak sulit diperoleh di masyarakat. Jadi saya pikir itu yang harus juga disosialisasikan ke masyarakat," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/3).

Wakil ketua MPR tersebut juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Selain itu ia juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap dampak dari Corona. 

Sebelumnya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun meminta masyarakat tak perlu panik dan berbondong-bondong mencari masker. Menurutnya, masker dapat digunakan bagi seseorang yang sedang sakit. Sedangkan, jika kondisi masih sehat maka tak perlu menggunakan masker.

"Memang tetap keputusannya dari WHO, yang sakit yang pakai masker. Yang sehat ga usah. Karena apa? Kalau yang sehat yang pakai, ya percuma dia nanti megang-megang tangannya dsb tetap aja bisa kena," jelas Terawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (2/3).

Dikabarkan ketersediaan masker di sejumlah daerah langka seiring mulai meningkatnya kewaspadaan terhadap virus corona. Kelangkaan tersebut berimbas pada naiknya harga masker di sejumlah daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement