Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gereja Katedral Jakarta Ajak Umat Rawat Persaudaraan

Sabtu 25 Dec 2021 06:04 WIB

Red: Esthi Maharani

Petugas menyiapkan altar menjelang ibadah misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, jumat (24/12/2021).

Petugas menyiapkan altar menjelang ibadah misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, jumat (24/12/2021).

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Gereja Katedral Jakarta mengajak umat Kristiani untuk tetap merawat persaudaraan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gereja Katedral Jakarta mengajak umat Kristiani untuk tetap merawat dan mengembangkan persaudaraan sehingga negara kuat menghadapi tantangan.

"Ajakan bapak Kardinal hendaknya kita semua merawat dan juga mengembangkan persaudaraan ini dengan lebih baik lagi dan erat lagi supaya kita bisa menghadapi apapun demi bangsa dan negara," kata Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie, Sabtu (25/12).

Ia mengharapkan pandemi Covid-19 tetap terkendali dan segera berakhir sehingga umat dapat melaksanakan ibadah di gereja lebih khidmat.

"Harapan kami pandemi ini semakin terkendali sehingga nanti makin banyak umat melaksanakan ibadah di gereja," katanya.

Ia menambahkan, pihak Gereja Katedral Jakarta dan Keuskupan Agung Jakarta mengucapkan terima kasih atas segala upaya dari semua umat dan juga seluruh pihak sehingga ibadah Natal bisa dilaksanakan secara luring (offline) meski dengan jumlah yang terbatas.

"Tentu saja mewakili umat yang bisa hadir untuk mengikuti misa, umat tentu saja bersyukur karena sudah bisa datang walaupun juga terbatas," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MDsaat meninjau kesiapan Misa Malam Natal dan Natal 2021 di Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (24/12) menyatakan perayaan Natal 2021 menjadi momentum kebersatuan umat. Ia menekankan bahwa Natal menjadi momentum hari raya yang membawa pesan damai. Ia ingin agar masyarakat dapat menjadikan Natal sebagai momentum kehidupan Indonesia sebagai Negara yang berbangsa dan bersatu dalam keberagaman.

"Bukan hanya toleransi yang hanya ingin kita bangun, tetapi lebih dari itu akseptasi, penerimaan, bukan hanya memaklumi bahwa orang punya perbedaan tapi bekerja sama demi kemajuan bersama," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile