Kamis 28 Aug 2014 11:26 WIB

Jalani Pola Hidup Sehat, Adrian Maulana Ingin Berumur Panjang

Rep: MG ROL 25/ Red: Hazliansyah
Adrian Maulana
Foto: Republika/MG ROL 25
Adrian Maulana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter “Indonesia Morning Show”, Adrian Maulana, ingin memiliki umur yang panjang. Demi mewujudkan keinginannya tersebut, sudah 14 tahun ia menjalani pola hidup sehat.

“Kalau umur panjang, tapi sakit-sakitan, siapa yang mau?,” kata Adrian di Jakarta, Rabu (27/8).

Adrian menyatakan, kebanyakan orang gagal menjalani pola hidup sehat atau diet karena tidak mengetahui tujuan mereka melakukan hal tersebut. Padahal, katanya, tujuan itu penting agar orang bisa konsisten dengan apa yang dilakukannya. 

Ia bisa bertahan dengan gaya hidupnya sekarang, lanjut Adrian, karena ia tahu tujuan yang ingin dicapai.

Menurutnya, ada tiga cara agar seseorang bisa hidup sehat. Ketiganya adalah: Banyak bergerak dan aktivitas, makan makanan bernutrisi, serta istirahat yang cukup. 

Tiga cara ini, jelasnya, harus dilakukan dengan seimbang dan teratur, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Berbicara mengenai makanan, pria yang dikenal peduli terhadap kesehatan ini sudah sejak lama tidak mengonsumsi daging merah. Saat ini, ia lebih banyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan ikan. Adrian pun berhati-hati dalam mengolah makanan, agar tidak sampai merusak nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut.

“Semua makanan yang diciptakan Tuhan itu pada dasarnya sempurna. Namun terkadang manusia mengolah makanan tersebut dengan cara yang salah,” ujar Brand Ambassador Vicks ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement