Kamis 28 Aug 2014 12:44 WIB

Komisioner Komnas HAM Datangi Kantor Transisi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Komnas HAM
Foto: [ist]
Komnas HAM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) datang berkunjung ke Kantor Transisi Jokowi-JK, Kamis (28/8). Tiga komisioner itu tiba tepat pukul 11.00 WIB di rumah yang beralamat di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Ketiganya langsung memasuki Kantor Transisi setelah turun dari mobil Toyota Innova warna hitam yang membawanya. Mereka yang datang yakni Siti Nurlaela, Roichatu Aswidah, Nur Kholis bersama beberapa stafnya. Tanpa berbicara satu kata pun mereka bergegas masuk ke dalam rumah.

Hingga berita ini diturunkan, komisioner HAM masih melakukan pertemuan dengan Tim Transisi. Pertemuan berlangsung tertutup. Sebelumnya, Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan, hari ini Kantor Transisi akan didatangi komisioner Komnas HAM.

Tim Transisi sebelumnya juga telah berdialog dengan beberapa organisasi HAM lain seperti Kontras, Setara Institute, dan Imparsial. Mereka meminta presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK untuk menuntaskan kasus pelanggaran HAM yang ada di Indonesia.

 

Mereka juga meminta Jokowi-JK untuk tidak memasukkan individu-induvidu yang diduga terlibat pelanggaran HAM. Selain itu, mereka juga berharap Jokowi memilih calon Jaksa Agung, Menteri Hukum dan HAM, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang getol membela HAM.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement