Kamis 28 Aug 2014 19:26 WIB

JK Rowling dan Sutradara Harry Potter Buat Film Lagi?

Rep: mgrol27/ Red: Fernan Rahadi
JK Rowling (file photo)
Foto: AP
JK Rowling (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penulis yang terkenal dengan buku Harry Potter, JK Rowling kembali akan menggarap karya terbaru yang diangkat ke layar lebar. Film yang berjudul 'Fantastic Beasts and Where to Find Them’ ini kabarnya akan melibatkan sutradara yang sama dengan film Harry Potter, David Yates.

Dilansir Aceshowbiz, rencananya pihak Warner Bros akan melibatkan Yates untuk mengarap film trilogi 'Fantastic Beasts and Where to Find Them’. Yates sebelumnya pernah mengarahkan empat film Harry Potter yakni ‘Harry Potter and the Order of the Phoenix’ (2007), ‘Harry Potter and the Half-Blood Prince’ (2009), serta dua film lainnya ‘Harry Potter and the Deathly Hallows’ yang tayang pada 2010 dan 2011.

Seorang sumber dari Warner Bros mengungkapkan bahwa pihaknya ingin seseorang yang sudah pernah menangani film dunia sihir untuk mengarahkan ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’. Yates yang sebelumnya menangani empat dari delapan film Harry Potter yang tepat untuk menangani proyek terbaru J.K Rowling. Namun hal ini masih dalam tahap negosiasi karena Yates saat ini diketahui sedang sibuk menyelesaikan film ‘Tarzan’ sampai November mendatang.

'Fantastic Beasts and Where to Find Them’ bukan sekuel dari film Harry Potter. Film yang berlokasi di kota New York ini bercerita tentang 70 tahun sebelum ‘Harry Potter’. Mengisahkan tentang Newt Scamander, seorang magizoologist atau pemburu hewan dari dunia sihir.

"Meskipun mengambil latar belakang komunitas dunia sihir, 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' bukanlah sebuah sekuel dari ‘Harry Potter’, namun tentang kelanjutan dunia sihir” ungkap JK Rowling.

Rencananya, film 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' akan dirilis pada 18 November 2016 mandatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement