Jumat 29 Aug 2014 07:15 WIB

Demokrat Dukung Penuh Pertemuan SBY-Jokowi

Rep: c73/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden SBY dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.
Foto: Setkab
Presiden SBY dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan, mendukung langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo semalam, Rabu (27/8).

"Demokrat mendukung 100% langkah pak SBY semalam dalam pertemuan dengan pak Jokowi," tuturnya kepada Republika, Kamis (28/8).

Menurutnya, partai Demokrat sangat mengapresiasi apa yang dikemukakan keduanya untuk melestarikan sebuah tradisi guna mendukung pemerintahan periode berikutnya. Keduanya menurutnya, tengah berupaya membangun hubungan yang sinergi dari generasi pemerintahan sebelumnya ke pemerintahan berikutnya.

Dalam pertemuan semalam tuturnya, SBY menyampaikan hal yang perlu dilegalkan adalah transisi kekuasaan dengan mulus dan bisa saling mengerti. Hal ini memang sudah disampaikan SBY dalam pidato pada 15 Agustus lalu, bahwa SBY bersedia mengadakan konsultasi untuk membantu penyelenggaraan pemerintah berikutnya.

Jokowi juga menurutnya menyampaikan hal sama. Apa yang Jokowi dengarkan dari SBY, akan diserahkan kemudian pada tim transisinya. Di mana tim tersebut yang akan berhubungan dengan kementerian terkait. Dari pembicaraan empat mata selama dua jam tersebut, keduanya menurut Max hanya membahas mengenai peralihan pemerintahan, tidak ada pembicaraan koalisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement