Kamis 04 Sep 2014 20:03 WIB

Happy Salma Bangga Jadi Duta AFI

Rep: cr04/ Red: Agung Sasongko
/home/ubuntu/republikacoid/frontend/code/views/default../include/desktop-image.php

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Happy Salma, aktris film dan teater ini menjadi Wajah Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 atau duta dari acara tersebut. Dalam poster AFI 2014, Happy Salma menggunakan dress kotak-kotak, rambut yang disanggul, berpose dengan tersenyum manis. Happy Salma seakan-akan sedang menari-nari riang di taman Istana Maimoon yang akan menjadi tempat penyelnggaraan AFI 2014 pada 12 hingga 13 September 2014 nanti.

Happy Salma menjelaskan bahwa dirinya dalam poster tersebut menjadi Siska (Christine Hakim) di dalam Badai Pasti Berlalu. Film yang tayang pada tahun 1977 ini, menurutnya adalah film yang memiliki peran banyak terhadap perkembangan film di Indonesia.

“Aku di situ ceritanya menjadi Christine Hakim di Badai Pasti Berlalu” tambah Happy Salma seusai Press Conference AFI 2014 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (4/9).

Ia mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa menjadi duta dari sebuah acara penghargaan terhadap perfilman Indonesia. Tanpa dipilih menjadi duta, Happy akan menjadi partisipan terdepan dalam AFI 2014. Nanti, saat penyelanggaran AFI 2014 di Istana Maimoon akan menampilkan monolog yang memang ia biasa menampilkannya.

Robby Ertanto, Ketua Panitia AFI 2014 dari Dyandra Convex mengatakan pemilihan Happy Salma sebagai Wajah AFI 2014 melalui beberapa seleksi yang dilakukan timnya. Happy Salma dinilai sebagai aktris yang memiliki karya yang cukup bagus dan dedikasinya di dunia film sudah cukup lama.

“Tim memutuskan harus ada ikon yang disebut Wajah AFI 2014. Beberapa aktris yang kami seleksi, lalu kami memutuskan Happy Salma sebagai Wajah Indonesia karena beberapa fimnya juga kan masuk ke jajaran Box Office Indonesia” ungkap Robby kepada RoL, Kamis (4/9).

Apresiasi Film Indonesia 2014 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Badan Perfilman Indonesia, dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dyandra Convex menjadi event organizer dari acara yang menghabiskan dana sekitar Rp 4 Miliar ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement