Ahad 07 Sep 2014 11:16 WIB

Warga Bogor Padati Pasar Kaget Bundaran Taman Yasmin

Rep: c84/ Red: Erdy Nasrul
Warga Kota Ambon melakukan transaksi di pasar kaget, Senin (12/9).
Foto: Antara/Izaac Mulyawan
Warga Kota Ambon melakukan transaksi di pasar kaget, Senin (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Akhir pekan merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat. Tak terkecuali bagi warga Kota Bogor, Jawa Barat.

Mereka memanfaatkan waktu liburnya dengan melakukan olahraga ringan sambil berbelanja.

Sambil menyelam minum air. Mungkin kata ini tepat disandingkan dengan Ani (40). Ibu dua orang anak ini memilih bundaran Taman Yasmin yang terletak di Jalan Yasmin Raya, Sektor 2, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat sebagai tujuan rekreasi.

Selain berolahraga, Ani mengaku sekalian lihat-lihat barang dagangan yang dijajakan penjual yang memadati kawasan tersebut.

Setiap Ahad, Bundaran Taman Yasmin terdapat Pasar Kaget atau Pasar Dadakan yang menjual beraneka macam dagangan mulai dari perabotan rumah tangga, mainan anak-anak, hingga pakaian. Selain itu, asa juga sajian ragam kuliner yang enak nan lezat dengan harga yang relatif terjangkau.

Rendi (38), penjual cemilan mengaku senang berjualan disini. Menurut pria yang sudah setahun berjualan di pasar kaget bundaran Taman Yasmin pendapatannya kala berjualan disini jauh lebih besar dibandingkan tempat lain.

"Senang berjualan disini, soalnya pengunjungnya ramai dan banyak juga yang datang dari kelas menengah ke atas," ujar Rendi kepada //Republika//, Ahad (7/9).

Hal senada juga diungkapkan Ari (35) yang menjajakan barang elektronik. Ari mengaku meski baru berjualan selama dua bulan, dirinya senang dengan hasil yang ia dapatkan. Menurut Ari dengan harus membayar sewa tempat sebesar Rp 25 ribu dinilainya sudah tepar dan sesuai dengan hasil yang ia peroleh.

Pasar kaget si bundaran Taman Yasmin mulai beroperasi dari pukul enam pagi hingga pukul sebelas siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement