Senin 08 Sep 2014 07:42 WIB

Salampessy Cedera, Riedl Panggil Pengganti

Red: Fernan Rahadi
Ricardo Salampessy
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ricardo Salampessy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memanggil defender asal Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, untuk menggantikan Ricardo Salampessy yang tidak bisa bergabung dengan skuat ‘Merah Putih’ karena tengah cedera, jelang melawan Yaman dalam laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (9/9) sore, mulai pukul 17.00 WIB.

Hal tersebut seperti diungkapkan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Senior Wolfgang Pikal kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Maguwoharjo, kemarin sore dilansir situs Ligaindonesia.co.id.

“Semua pemain yang kami panggil sudah datang, namun Ricardo langsung pulang lagi karena tengah cedera. Sebagai gantinya kami memanggil Dedi Gusmawan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pikal mengaku sudah punya rekaman video pertandingan Yaman, sehingga sudah tahu gambaran kekuatan calon lawannya ini.

Laga itu, masih menurut Pikal terutama untuk menerapkan filosofi permainan yang diinginkan Riedl, memantapkan kerja sama den melakukan identifikasi pemain yang diproyeksikan untuk menghadapi Piala AFF mendatang.

Menurutnya, di luar nama yang telah dipanggil, masih ada 9 pemain yang berpeluang masuk skuatnya namun belum bisa bergabung. Mereka adalah pemain-pemain asal Persipura Jayapura yang masih berkonsentrasi bersama klubnya untuk menghadapi Piala AFC dan sejumlah pemain yang masih memperkuat Timnas U-23 yang akan terjun di Asian Games.

Pada latihan itu, belum dipimpin pelatih kepala Alfred Riedl yang masih berada di Vietnam. Pelatih asal Austria ini dijadwalkan baru tiba di Sleman, hari ini. Timnas Indonesia senior akan kembali menjalani latihan besok sore di tempat sama sebagai persiapan terakhir sebelum melawan Yaman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement