Senin 08 Sep 2014 18:07 WIB

Manchester United Dikadali Ajax Soal Pembelian Blind?

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Daley Blind
Foto: EPA/Peter Lous
Daley Blind

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Transfer bek Ajax Amsterdam, Daley Blind ke Manchester United musim ini ternyata masih menyisakan sebuah permasalahan. Berdasarkan laporan yang dilansir Daily Mail, kini terungkap fakta jika Setan Merah sejatinya bisa mendapatkan bek Belanda itu secara gratis.

Melalui Direktur Ajax, Edwin Van der Sar mengungkapkan fakta tersebut. Mantan kiper utama MU itu mengatakan hal tersebut untuk membela rekan sesama direkturnya, Marc Overmars yang dikecam fans karena menjual Blind.

"Kontrak Blind dengan Ajax sebenarnya sudah habis 15 bulan lalu. Ia bisa saja pergi dengan gratis. Sebaliknya, klub masih menahannya dan ia kini pergi dengan harga lumayan ke salah satu klub terbesar dunia." ujar Van Der Sar seperti dilansir Daily Mail

Seperti diketahui, Blind yang bersinar pada ajang Piala Dunia 2014 kemarin dibeli United dengan mahar mencapai 14 juta poundsterling atau sekitar Rp 280 miliar. 

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui apakah pernyataan Van Der Sar itu hanya untuk membela Overmars atas kecaman yang dilayangkan kepada rekannya tersebut atau memang itu yang sebenarnya terjadi.

Jika benar status Blind adalah bebas transfer maka badan FIFA yang mengurus masalah perpindahan tidak akan tinggal diam karena merugikan salah satu pihak, yaitu Manchester United. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ قَفَّيْنَا عَلٰٓى اٰثَارِهِمْ بِرُسُلِنَا وَقَفَّيْنَا بِعِيْسَى ابْنِ مَرْيَمَ وَاٰتَيْنٰهُ الْاِنْجِيْلَ ەۙ وَجَعَلْنَا فِيْ قُلُوْبِ الَّذِيْنَ اتَّبَعُوْهُ رَأْفَةً وَّرَحْمَةً ۗوَرَهْبَانِيَّةَ ِۨابْتَدَعُوْهَا مَا كَتَبْنٰهَا عَلَيْهِمْ اِلَّا ابْتِغَاۤءَ رِضْوَانِ اللّٰهِ فَمَا رَعَوْهَا حَقَّ رِعَايَتِهَا ۚفَاٰتَيْنَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْهُمْ اَجْرَهُمْ ۚ وَكَثِيْرٌ مِّنْهُمْ فٰسِقُوْنَ
Kemudian Kami susulkan rasul-rasul Kami mengikuti jejak mereka dan Kami susulkan (pula) Isa putra Maryam; Dan Kami berikan Injil kepadanya dan Kami jadikan rasa santun dan kasih sayang dalam hati orang-orang yang mengikutinya. Mereka mengada-adakan rahbaniyyah, padahal Kami tidak mewajibkannya kepada mereka (yang Kami wajibkan hanyalah) mencari keridaan Allah, tetapi tidak mereka pelihara dengan semestinya. Maka kepada orang-orang yang beriman di antara mereka Kami berikan pahalanya, dan banyak di antara mereka yang fasik.

(QS. Al-Hadid ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement