Selasa 16 Sep 2014 01:50 WIB

Prancis-Jerman-Rusia Bahas Ukraina

Militer Ukraina
Foto: AP
Militer Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menteri Luar Negeri Prancis, Jerman dan Rusia pada Senin (15/9) mengadakan pembicaraan tertutup di Paris, Prancis. Mereka membicarakan krisis Ukraina, kata pejabat kementerian luar negeri Jerman.

Juru bicara Steinmeier dan sumber diplomatik Prancis membenarkan pembicaraan itu. Dikatakan, ada perundingan ketiga negara tersebut namun tidak ada perincian hasil dari pertemuan tersebut.

Perundingan melibatkan Menlu Prancis Laurent Fabius, Menlu Jerman Frank-Walter Steinmeier dan Menlu Rusia Sergei Lavrov.

Pasukan pemerintah Ukraina dan pemberontak pro-Rusia kembali terlibat pertempuran pada Ahad (14/9). Padahal gencatan senjata telah disepakati pada 5 September lalu. Akibat pertempuran tersebut, enam orang tewas.

Tak hanya pada Ahad lalu, disebutkan setelah gencatan senjata pelanggaran tetap terjadi antara Ukraina dan masyarakat pro-Rusia. Padahal, gencatan senjata dipandang sebagai langkah awal untuk rencana perdamaian yang lebih berkelanjutan, untuk mengakhiri konflik yang telah menewaskan lebih dari 2.700 jiwa.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement