Senin 22 Sep 2014 15:47 WIB

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Cakung

Red: Yudha Manggala P Putra
Kebakaran. Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran menghanguskan sedikitnya empat unit rumah di kampung Petukangan, Kelurahan Rawaterate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (22/9) sekitar pukul 13.15 WIB.

"Penyebab kebakaran diduga hubungan pendek arus listrik dari rumah Saparudin," kata petugas kepolisian, Aiptu Marsudi di tempat kejadian. Dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa, sementara kerugian materi belum dapat dipastikan.

Salah seorang korban, Wartem yang sedang berada di rumah saat kebakaran mengatakan tiba-tiba api datang dari kamar rumah Saparudin dan langsung menjalar ke rumah sekitar.

"Rumah Saparudin sudah ditinggal kosong selama setengah bulan. Orangnya pergi ke rumah sakit karena Saparudin sakit, dan selama itu listrik tidak pernah dimatikan," kata Wartem.

Wartem mengatakan ia tidak sempat menyelamatkan harta bendanya, semuanya hangus terbakar. "Yang saya punya ya yang saya pakai sekarang ini, surat sawah terbakar, ijazah anak-anak juga sudah tidak ada. Saya tidak tahu nanti tidur di mana," katanya dengan mata berkaca-kaca.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut petugas Pemadam Kebakaran mengerahkan 14 unit mobil Damkar. "Kami mengerahkan 14 unit karena di sini tempat padat penduduk," kata Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Mulyanto.

Ia mengatakan api mulai padam sekitar 15 menit setelah petugas pemadam kebakaran datang didukung mobil penyemprot air untuk memadamkan api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement