×

Ingin Jus Hijau Enak? Campurkan 10 Sayur dan Buah Ini (1)

Rep: Mutia Ramadhani / Redaktur: Indira Rezkisari

Kamis , 25 Sep 2014, 03:15 WIB
Membuat green smoothies Membuat green smoothies

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun jus hijau itu sehat, namun sebagian orang masih menilai rasanya tidak enak. Untuk meningkatkan cita rasanya ada beberapa sayur dan buah yang bisa jadi campuran.

Jus hijau baik untuk sistem kekebalan tubuh, pencernaan kulit, dan berat badan Anda. Banyak buah dan sayuran hijau yang sehat untuk dijus.

Karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana membuat jus hijau lebih enak, sehingga Anda bisa minum secara teratur. Penasaran? Berikut adalah 10 daftar bahan lezat untuk meningkatkan rasa enak jus hijau Anda, dilansir dari Womanitely, Kamis (25/9).

1. Zukini
Anda mungkin terkejut karena menemukan zukini dalam daftar bahan lezat yang harus ditambahkan ke dalam jus hijau, namun ini sempurna dan berjodoh dengan jus hijau. Banyak orang menghindari menambahkan zukini untuk jus, namun jika Anda mencobanya, maka Anda akan menyukainya. Zukini kaya akan vitamin C, kalium, dan klorofil. Rasanya sedikit manis dan membuat jus dasar Anda sangat baik.

2. Ketimun
Anda dapat dengan mudah meningkatkan rasa jus hijau Anda dengan menambahkan ketimun. Sayur ini akan memberikan rasa sedikit manis dan membuat jus dasar Anda sempurna. Ketimun tinggi kadar airnya, juga vitamin B, elektrolit, dan mengandung banyak vitamin penting dan komponen anti kanker, seperti asam caffeic, lutein, dan fisetin.
Ketimun juga membantu menghilangkan bau mulut, menyehatkan ginjal, tulang, dan sendi, mengontrol tekanan darah, melawan kanker dan diabetes, dan membantu menurunkan berat badan. Pastikan Anda membeli ketimun yang organik karena ketimun konvensional  justru terlalu banyak mengandung pestisida.

3. Wortel
Wortel adalah salah satu bahan paling lezat yang bisa Anda tambahkan ke dalam jus hijau Anda. Mereka adalah sumber utama dari vitamin C, serat, dan kaya beta karoten. Wortel membantu mencerahkan kulit dan melawan jerawat. Selain itu, wortel memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-penuaan. Karena wortel tinggi gula alami, maka menambahkan satu atau dua batal wortel ke dalam jus hijau Anda akan membuatnya menjadi enak.

 
 
Play Podcast X