×

Ingin Jus Hijau Enak? Campurkan 10 Sayur dan Buah Ini (2)

Rep: Mutia Ramadhani / Redaktur: Indira Rezkisari

Kamis , 25 Sep 2014, 03:30 WIB
Lemon Lemon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun jus hijau itu sehat, namun sebagian orang masih menilai rasanya tidak enak. Untuk meningkatkan cita rasanya ada beberapa sayur dan buah yang bisa jadi campuran.

Jus hijau baik untuk sistem kekebalan tubuh, pencernaan kulit, dan berat badan Anda. Banyak buah dan sayuran hijau yang sehat untuk dijus.

Karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana membuat jus hijau lebih enak, sehingga Anda bisa minum secara teratur. Penasaran? Berikut adalah 10 daftar bahan lezat untuk meningkatkan rasa enak jus hijau Anda, dilansir dari Womanitely, Kamis (25/9).

4. Sawi
Sawi akan memberikan jus hijau Anda lebih manis dan rasa yang menyenangkan. Sawi kaya akan protein, omega 3s, dan vitamin C, serta memberi manfaat kesehatan lainnya. Sawi akan membantu Anda menurunkan berat badan, mengurangi tekanan darah tinggi dan baik bagi jantung. Alasan ini cukup untuk membuat Anda menuangkannya ke dalam blender jus hijau Anda.

5. Apel
Apel, terutama apel hijau dapat membuat jus hijau Anda menjadi lezat. Buah ini tinggi serat, namun sangat rendah kalori. Sehingga membantu melindungi jantung Anda, mata, serta menjaga hati tetap sehat, dan akhirnya meningkatkan kekebalan tubuh. Apel juga merupakan sumber antioksidan dan vitamin C yang memberikan jus hijau Anda rasa luar biasa.

6. Lemon
Mungkin bahan paling populer untuk menambahkan minuman jus apapun adalah lemon. Meskipun rasanya asam, lemon akan memberikan jus hijau Anda rasa sedikit manis dan membuatnya sangat lezat. Lemon rendah gula, kalori, dan tinggi kandungan vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan flu, dan kaliumnya baik untuk kesehatan jantung. Plus, lemon juga memperkuat gusi dan gigi.

7. Tomat
Apakah Anda pernah mencoba menambahkan tomat ke dalam jus hijau Anda? Tomat rendah gula dan tinggi antioksidan, lycopene, dan vitamin C. Mereka membantu mengurangi risiko penyakit jantung, menetralkan radikal bebas, dan menurunkan kolesterol, serta risiko kanker. Tomat juga membantu menyeimbangkan kulit, menyingkirkan minyak berlebih dan melawan jerawat. Tomat akan memberi kesan manis dan membuat jus hijau Anda lebih lezat.

 
 
Play Podcast X