×

Ingin Jus Hijau Enak? Campurkan 10 Sayur dan Buah Ini (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani / Redaktur: Indira Rezkisari

Kamis , 25 Sep 2014, 03:45 WIB
Green smoothies Green smoothies

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun jus hijau itu sehat, namun sebagian orang masih menilai rasanya tidak enak. Untuk meningkatkan cita rasanya ada beberapa sayur dan buah yang bisa jadi campuran.

Jus hijau baik untuk sistem kekebalan tubuh, pencernaan kulit, dan berat badan Anda. Banyak buah dan sayuran hijau yang sehat untuk dijus.

Karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana membuat jus hijau lebih enak, sehingga Anda bisa minum secara teratur. Penasaran? Berikut adalah 10 daftar bahan lezat untuk meningkatkan rasa enak jus hijau Anda, dilansir dari Womanitely, Kamis (25/9).

8. Jeruk nipis
Jeruk nipis adalah bahan segar karena mengandung sedikit zat kapur untuk meningkatkan asupan vitamin C sepanjang hari. Karena jeruk nipis kaya akan antioksidan, mereka akan membuat kulit Anda tampak lebih muda dan menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Jeruk nipis juga baik untuk detoksifikasi hati dan membantu menurunkan berat badan.

9. Adas
Adas adalah sayuran manis yang membuat jus hijau anda lebih lezat. Ini memberikan rasa manis, hidrasi, dan menawarkan banyak manfaat kesehatan. Hal ini dapat membantu menghilangkan gas, sembelit, dan kembung, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C. Adas juga kaya vitamin A dan B yang mengandung potassium, folat, mangan, dan molibdenum.

10. Jahe
Jahe adalah salah satu bahan paling sehat untuk dicampurkan ke dalam jus hijau Anda. Bahan ini dikenal karena sifat antivirus dan anti-inflamasi yang besar yang merangsang keluarnya keringat Anda. Ini berarti tubuh Anda sudah melepaskan racun melalui keringat. Jahe juga membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda, mengurangi kolesterol, mencegah mabuk perjalanan, kram menstruasi, sakit kepala, dan melawan pilek dan flu.

Jahe memberikan jus hijau rasa yang mengagumkan. Namun, perlu diingat bahwa ini adalah bahan yang kuat. Jangan sampai Anda terlalu banyak mencampurkan jahe. Mulailah dengan seperempat inci irisan jahe dan pastikan Anda mengupas kulit bagian luarnya lebih dulu.

 
 
Play Podcast X