Sabtu 27 Sep 2014 22:05 WIB

Perbukitan di Gunung Walat Sukabumi Terbakar

Rep: riga iman/ Red: M Akbar
  Kepulan asap dari hutan terbakar terlihat di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (28/2).    (Antara/Satgas Bencana Asap Riau)
Kepulan asap dari hutan terbakar terlihat di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (28/2). (Antara/Satgas Bencana Asap Riau)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Peristiwa kebakaran melanda perbukitan di hutan pendidikan Gunung Walat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/9). Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran yang melanda perbukitan tersebut.

Kejadian kebakaran tersebut dapat terlihat dari ruas Jalan Sukabumi-Bogor. ‘’ Kebakaran dapat terlihat dari rumah juga,’’ ujar salah seorang warga Desa Karangtengah, Cibadak, Thorik.

Warga khawatir kobaran api akan merembet ke tempat permukiman warga.Pada saat kejadian, kawasan tersebut memang cukup panas karena tengah musim kemarau.

Akibatnya, banyak titik yang kering dan rawan terjadinya kebakaran.Kapolsek Cibadak, Kompol Undang Deddy kepada wartawan  mengatakan, petugas sudah berada di lokasi kebakaran di sekitar perbukitan Gunung Walat.

Petugas berharap kebakaran tersebut dapat segera ditangani dengan cepat agar tidak meluas ke permukiman warga.Sebelumnya, kebakaran juga melanda areal hutan di Suaka Margasatwa (SM) Cikepuh dan Cagar Alam (CA) Cibanteng, Kabupaten Sukabumi. Kejadian tersebut terjadi pada awal September lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement