Senin 29 Sep 2014 18:07 WIB

Polri: Belum Ada Rekomendasi Tim Investigasi Soal Penembakan TNI

Rep: C75/ Red: Taufik Rachman
Ronny F Sompie
Foto: Republika/Prayogi
Ronny F Sompie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Sudah satu pekan, tim gabungan investigasi TNI-Polri melakukan investigasi mengenai bentrok antara anggota TNI (Prajurit Batalyon 134) dan anggota Polri (Brimobda) di Kepulauan Riau yang terjadi Ahad (21/9). Namun, belum ada hasil investigasi resmi yang disampaikan pihak Polri dan TNI

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima hasil investigasi tim gabungan TNI-Polri menyangkut bentrok TNI-Polri di Batam, Ahad lalu.

Namun, pihaknya berjanji akan segera menyampaikan hasil tersebut ke publik. "Belum mengetahui hasil investigasi," ujarnya kepada Republika saat dihubungi via telepon, Senin (29/9).

Menurutnya, tahapan tim investigasi gabungan sendiri adalah investigasi insiden tersebut dan kemudian mendiskusikan hal tersebut. "Saat ini, tim investigasi sudah pada tahap pendiskusian (hasil investigasi)," ungkapnya.

Sementara, untuk rekomendasi merupakan tindak lanjut dari hasil investigasi. "Hasil investigasi akan disampaikan kepada Kapolri dan Panglima TNI," ungkapnya.

Terkait waktu yang cukup lama dalam investigasi. Ia menuturkan tidak ada yang ditutup-tutupi mengenai investigasi tersebut. Menurutnya, investigasi tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja. "Masyarakat berhak tahu hal itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement