Senin 20 Oct 2014 17:32 WIB

Barito Putera Buru Dua Pilar Timnas U-19

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Paulo Sitanggang
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Paulo Sitanggang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kegagalan Barito Putera melaju ke delapan besar Indonesia Super League (ISL) musim 2014, membuat manajemen Laskar Antasari merombak komposisi skuatnya. Tak tanggung-tanggung, hanya 11 pemain yang dipertahankan untuk musim depan.

Selain itu, untuk menambah kekuatan, klub dari Banjarmasin ini sedang memburu 12 pemain baru. Dua di antaranya penggawa tim Nasional U-19, Hansamu Yama Pranata dan Paulo Sitanggang. Ini disampaikan pelatih Barito Putera Salahuddin, Senin (20/10).

Ke-11 pemain musim lalu yang tetap bermain untuk Laskar Antasari pada ISL musim depan yakni Guntur Riyadi, Joko Ribowo, Aditya Harlan, Amirul Mukmin, Fathulrahman, Agus Cima, Lucky Wahyu, Rizky Rifora, Dedy Hartono, Yonki Ariwibowo dan Syahroni.

Keseriusan Barito Putera mencari punggawa-punggawa baru sudah terlihat sejak mereka sudah dipastikan gagal melangkah ke delapan besar.

Sebelumnya Barito Putera terus membangun komunikasi dengan beberapa pemain yang diincarnya bisa. Bahkan, saat mereka gagal mendapatkan pemain yang diburunya, manajemen Laskar Antasari langsung mengalihkan buruannya kepada pemain lain. Terakhir mereka gagal menggaet kapten Sriwijaya FC Asri Akbar, sebab sang pemain sendiri lebih memilih bertahan di Sriwijaya FC.

Barito Putera langsung langsung membidik pemain hebat lainnya, di antaranya Eka Ramdani, Egi Melgiansyah, serta Slamet Nur Cahyo. Ketiga pemain tersebut berposisi sebagi gelandang dan cocok dengan kebutuhan tim saat ini. Sang pelatih berharap tim manajemen berhasil melobi mereka agar mau bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion 17 Mei, Banjarmasin itu.

”Untuk berprestasi di ISL, memang ada banyak faktor yang menentukan seperti misalnya materi pemain yang dimiliki. Karena itu kami juga berusaha mendapatkan materi pemain yang lebih berkualitas lagi pada musim berikutnya,” ujar Salahuddin.

Ia berharap semua pemain yang diproyeksikan untuk membela Barito Putera sudah harus didapat sebelum kompetisi bergulir. Terkait Hansamu dan Paulo, ia memuji keduanya sebagai pemain berbakat dan bisa diandalkan untuk memperkuat timnya. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقُلْ لِّلْمُؤْمِنٰتِ يَغْضُضْنَ مِنْ اَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوْجَهُنَّ وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوْبِهِنَّۖ وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اٰبَاۤىِٕهِنَّ اَوْ اٰبَاۤءِ بُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اَبْنَاۤىِٕهِنَّ اَوْ اَبْنَاۤءِ بُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اِخْوَانِهِنَّ اَوْ بَنِيْٓ اِخْوَانِهِنَّ اَوْ بَنِيْٓ اَخَوٰتِهِنَّ اَوْ نِسَاۤىِٕهِنَّ اَوْ مَا مَلَكَتْ اَيْمَانُهُنَّ اَوِ التَّابِعِيْنَ غَيْرِ اُولِى الْاِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفْلِ الَّذِيْنَ لَمْ يَظْهَرُوْا عَلٰى عَوْرٰتِ النِّسَاۤءِ ۖوَلَا يَضْرِبْنَ بِاَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِيْنَ مِنْ زِيْنَتِهِنَّۗ وَتُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ جَمِيْعًا اَيُّهَ الْمُؤْمِنُوْنَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ
Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

(QS. An-Nur ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement