Kamis 23 Oct 2014 16:43 WIB

Kegiatan Lemhannas di Sulut Diapresiasi

Red: Erik Purnama Putra
Gedung Lemhannas.
Foto: Ist
Gedung Lemhannas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Lembaga Ketahanan  Nasional (Lemhannas) yang menggelar kegiatan selama sepekan, 16-22 Oktober di Manado, mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan, termasuk dari tokoh agama setempat Dr Nico Gara, yang begitu bangga ketika menjadi peserta Lemhannas.

Apresiasi juga datang salah satunya datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Kumaat. Jacko, sapaan akrabnya, memberi apresiasi terhadap kegiatan Lemhannas Pemuda RI yang dibuka Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, Mayjen M Nazir Nadjib mewakili gubernur Lemhannas Budi Susilo Soepandji.

“KNPI merasa bangga bisa mendapatkan ilmu yang amat berhaga dari Mayjen (Purn) Albert Inkiriwang. Salah satu pembicara dikegiatan Lemhannas Pemuda,” ujar Jacko, dalam keterangan tertulis, kemarin. Dia menyampaikan rasa bangga terhadap Lulusan Akademi Militer Nasional (AMN) 1972, yang merupakan putra kebanggaan Sulut tersebut.

Menurut Jacko, kegiatan Lemhannas kali ini memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pembangunan karakter dunia kepemudaan Sulut. KNPI juga menegaskan usai mengikuti kegiatan tersebut, bakal ada program duplikasi yang akan diterapkan organisasi kepemudaan tersebut guna menyebarluaskan keilmuan yang didapat selama mengikuti kegiatan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement