Senin 27 Oct 2014 11:10 WIB

Pernah Bersitegang, Gubernur Bali Ucapkan Selamat pada Menkop UMKM

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Anak Agung Ngurah Puspayoga
Anak Agung Ngurah Puspayoga

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengaku telah menyampaikan selamat kepada Anak Agung Ngurah Gede Puspayoga yang ditunjuk sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabinet Kerja 2014-2019.

"Kemarin saya sudah bicara via telepon. Kalau beliau (Puspayoga) pulang (ke Bali) saya mau bertemu. Sekarang beliau terpilih, saya bangga," katanya saat ditemui di Kantor Gubernur Bali, Senin (27/10).

Anak Agung Ngurah Gede Puspayoga adalah pasangan Made Mangku Pastika saat memimpin Provinsi Bali periode 2008-2013. Mereka kemudian pecah kongsi saat Puspayoga mencalonkan diri menjadi gubernur untuk periode 2013-2018.

Hubungan keduanya sempat tidak harmonis. Lantaran Puspayoga yang saat itu berpasangan dengan Dewa Sukrawan tetap dinyatakan kalah di Mahkamah Konstitusi setelah mengugugat hasil pilkada tersebut.

Menurut Pastika, di antara dirinya dengan Puspayoga tidak ada permasalahan politik ataupun masalah pribadi yang menghambat keduanya pasca-Pemilihan Kepala Daerah 2013 yang dimenangkan Pastika.

"Tidak boleh berseteru. Politik tidak boleh dibawa ke hati. Simpan amarah dan dendam sama dengan menyimpan penyakit. Itu urusan sudah selesai," ucap mantan Kepala Polda Bali itu.

Pastika mengaku bahwa tidak ada pesan khusus yang disampaikannya selama sekitar lima menit pembicaraan telepon dengan mantan Wakil Gubernur Bali 2008-2013 itu.

"Belum ada pesan khusus. Saya telepon beliau tetapi tidak diangkat karena beliau sibuk. Kemudian saya kirim 'sms' (pesan singkat) dan beliau telepon balik saya, tetapi saya saat itu tengah mandi. Saya kemudian telepon balik beliau sekitar pukul 21.00 WITA," katanya.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement