Senin 27 Oct 2014 14:56 WIB

Kinerja tak Maksimal, Sejumlah SKPD DKI Bakal Diganti

Rep: c66/ Red: Israr Itah
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan mengganti beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kinerja para SKPD yang dinilai tidak baik.

Pria yang akrab disapa Ahok ini juga menyebut beberapa SKPD memiliki laporan dengan nilai merah. SKPD tersebut di antaranya kepala dinas, yakni Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta.

"Ya Dinas Perumahan ini juga rapor merah sebenarnya karena banyak masalah yang belum selesai. Juga target yang belum tercapai seperti rumah-rumah susun," ujar Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Senin (27/10).

Namun itu belum seberapa. Mantan Bupati Belitung Timur ini menuturkan masih terdapat SKPD yang memiliki nilai lebih parah. Dengan demikian, ia berharap dalam pekan ini sejumlah SKPD baru dapat dilantik.

Ahok belum dapat membeberkan secara detail SKPD mana saja yang akan digantikan. Ia hanya mengatakan sejauh ini sudah ada beberapa nama SKPD yang ditandai. 

"Ya, sudah ada yang ditandai. Kita lihat saja. Jumlahnya tidak banyak kok," ujar Ahok.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement