Selasa 28 Oct 2014 11:51 WIB

Polisi Buru Orang Tua Buang Bayi di Kantong Plastik

Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, mencari orang tua yang diduga menelantarkan bayinya di Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, pada Senin (27/10) malam.

"Pihak kami sudah menerima laporannya dan sedang kita selidiki kasusnya," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, di Bekasi, Selasa.

Menurutnya, upaya penelusuran kasus itu dilakukan dengan memeriksa para saksi mata kejadian di sekitar lokasi penemuan bayi tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia yang baru satu hari dilahirkan oleh ibunya.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang sopir bus jemputan karyawan yang kebetulan tengah melintas di lokasi itu. Sopir yang belum diketahui identitasnya itu melihat bayi malang tersebut terbungkus plastik hitam yang ditaruh di bawah gapura perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi di Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, pukul 20.20 WIB.

"Setelah diperiksa, ternyata isi dalam kantong itu adalah seorang bayi yang dibuang. Penemuan itulangsung disampaikannya kepada petugas keamanan Rumah Sakit Graha Juanda Bekasi Timur untuk meminta pertolongan," katanya.

Sementara itu, Perawat Bagian Perina Rumah Sakit Graha Djuanda, Sarah, memperkirakan usia bayi tersebut belum genap satu hari.

"Setelah diperiksa, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan usianya belum genap satu hari," ujarnya.

Sampai saat ini bayi merah itu masih dirawat di ruang perinatologi Rumah Sakit Graha Djuanda untuk diberikan perawatan sampai ada pihak yang bertanggung jawab untuk mengasuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement