Selasa 28 Oct 2014 13:57 WIB

Pelajar Sukabumi Peringati Sumpah Pemuda dengan Deklarasi Antipaedofil

Rep: Riga Iman/ Red: Indah Wulandari
pedofilia - ilustrasi
Foto: blogspot.com
pedofilia - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Sekitar 3.500 pelajar Kota Sukabumi deklarasikan gerakan antipaedofil di Lapangan Merdeka di Hari Sumpah Pemuda.

"Deklarasi ini untuk meningkatkan kewaspadaan pelajar, guru, dan orangtua terhadap paedofil,’’ ujar Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Selasa (28/10).

Kasus paedofil yang paling mengegerkan terjadi di Kota Sukabumi pada Mei 2014 lalu dilakukan AS alias Emon. Korban kejahatan seksual yang dilakukan Emon mencapai lebih dari 100 orang. Saat ini kasusnya tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Sukabumi.

Selepas deklarasi tersebut Muraz berharap, baik para guru maupun orangtua, harus lebih mengawasi anak-anaknya. Terutama, segera memberikan informasi kepada petugas apabila ada orang-orang yang mengarah pada pedofilia.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Hari Santoso mengakui, kasus kekerasan seksual anak yang terjadi di Sukabumi memang mengalami peningkatan.

"Oleh karena itu perlu digiatkan pembelajaran kepada masyarakat terkait ketahanan keluarga terutama pencegahan kekerasan seksual,’’ imbuh dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ مَنْ يَّرْزُقُكُمْ مِّنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِ اَمَّنْ يَّمْلِكُ السَّمْعَ وَالْاَبْصَارَ وَمَنْ يُّخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَيُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَمَنْ يُّدَبِّرُ الْاَمْرَۗ فَسَيَقُوْلُوْنَ اللّٰهُ ۚفَقُلْ اَفَلَا تَتَّقُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup, dan siapakah yang mengatur segala urusan?” Maka mereka akan menjawab, “Allah.” Maka katakanlah, “Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?”

(QS. Yunus ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement