Jumat 31 Oct 2014 21:09 WIB

Akhirnya Fraksi Nasdem Dapat Ruang Kerja di DPR

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Joko Sadewo
Fahri Hamzah
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretariat Jenderal DPR telah merampungkan pembagian ruang kerja untuk seluruh fraksi yang ada di DPR. Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah memastikan Fraksi Nasdem sebagai fraksi baru di DPR juga sudah bisa memanfaatkan ruang kerja sendiri.

"Setjend (Sekretariat Jenderal DPR) melaporkan pembagian ruangan sudah selesai, Fraksi Nasdem yang baru juga sudah mendapatkan," kata Fahri kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jum'at (31/10).

Nasdem bersama sembilan fraksi lain di DPR akan menempati ruang kerja yang ada di Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen Senayan. Fahri mengatakan pimpinan DPR berupaya memberi yang terbaik kepada seluruh fraksi di DPR. Ini agar mereka bisa segera menjalankan fungsi kedewanan. "Karena teman-teman nasdem sempat tidak memiliki lantai karena baru," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPR, Setya Novanto menyatakan pihaknya akan terus mendukung program-program Jokowi yang prorakyat. Dia juga mengimbau seluruh anggota DPR bersatu. "DPR harus bersatu agar kerja pemerintah baik dan produktif untuk rakyat," ujarnya.

Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini tidak mempersoalkan pembentukan pimpinan DPR tandingan yang dilakukan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Novanto mengatakan dirinya bersama pimpinan DPR bekerja dengan pijakan undang-undang dan konstitusi. "Kami tidak ada masalah dengan pihak-pihak (KIH)," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement