Senin 03 Nov 2014 19:35 WIB

Dinding Proyek Pembangunan Hotel Roboh, Tiga Tewas

Rep: C67/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jenazah (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Tiga orang tewas dalam kecelakaan kerja proyek pembangunan hotel di jalan Urip Sumoharjo atau depan Empire XXI, Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (3/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Gondokusuman Yogyakarta Eddy Sugiharto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, terdapat enam orang pada saat kejadian sedang melakukan penggalian tanah dengan alat cangkul dan sekop. Saat mereka melakukan aktivitas penggalian, kata Eddy, dinding atas roboh dan tiga orang tidak bisa menyelamatkan.

Ketiga pekerja yang meninggal tersebut, kata Eddy, tertimbun oleh tanah. Sementara tiga pekerja lainnya berhasil menyelamatkan diri. “Mereka meninggal seketika dan langsung dibawa ke rumah sakit Sarjito,” ujar Eddy, Senin (3/11) kepada Republika di Kapolsek Gondokusuman.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan proyek pembangunan hotel tersebut, kata Eddy, sudah terdapat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Ketiga korban tewas tersebut bernama, Karis (60) warga Sumberejo, Bonang, Demak, Jawa Tengah.

Kemudian, Kondri (31) warga Jombor Tuntang Salatiga, dan Soleh (24) warga Brakas, Demak, Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement