Selasa 04 Nov 2014 17:00 WIB

Naik Peringkat ke-3, Lazio Berharap Lolos ke Eropa

Rep: C12/ Red: Citra Listya Rini
Lazio
Foto: blogspot
Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA  --  Kemenangan Lazio saat menjamu Cagliari makin menegaskan rekor tak terkalahkan selama enam pertandingan di awal musim. Miroslav Klose, menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut karena telah menyumbangkan dua gol ke gawang Cagliari di awal babak pertama. 

Dengan akhir skor 4-2 untuk kemenangan Lazio, maka klub yang berdiri pada 1900 silam itu, memastikan naik ke peringkat tiga disusul Sampdoria yang juga sama-sama memiliki poin 19.

Mauri menciptakan gol pembuka pada menit ketujuhbabak pertama. Usai dilakukannya tendangan sudut, Kapten Lazio Stefano Mauri memanfaatkan kesempatan dengan sontekan kecil di depan gawang.

Gol kedua pun tercipta pada ke-25, saat Antonio Crandreva mengirim umpan panjang ke depan gawang, lalu dimanfaatkan oleh Senad Lulic lewat sundulannya yang dioper mengarah ke Klose. Berada tepat di depan gawang, Klose pun langsung membobol gawang Cragno. 

Hanya selang satu menit, Klose kembali mencetak satu gol lagi lewat umpan terobosan Lulic. Kemenangan telak bagi Lazio, 3-0. Di babak kedua, Cagliari tampak mulai mencoba melakukan serangan.

Terbukti, di menit ke-47, bertubi-tubi penyerang Cagliari menembak ke gawang Lazio, hingga akhirnya bola itu mengenai Braafheid dan bola pun masuk ke dalam gawang. Pada menit ke-84, Cagliari berusaha mengejar ketertinggalannya. Satu gol terakhir dari Cagliari pun berhasil diciptakan lewat sepakan Ibarbo. 

Namun, di menit-menit terakhir, ternyata Lazio makin agresif. Ederson menambah kemenangan Lazio di menit ke-92, lewat umpan terobosan Candreva. Kemenangan ini membuat Lazio hanya terpaut tiga poin dari runner up sementara Liga Italia, AS Roma, yang kalah 2-0 oleh Napoli pekan lalu. 

Pelatih Lazio Stefano Pioli mengaku senang atas kemenangannya itu. "Karena saya telah melihat buah dari pekerjaan yang kita lakukan menjelang pertandingan," kata Pioli seperti dilansir dari Sky Sports

Tujuan Lazio berikutnya adalah lolos ke Eropa. "Kita akan mengambil langkah-langkah kecil dan mengambil permainan dengan cara permainan kita sendiri," tambah Pioli.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement