Sabtu 08 Nov 2014 09:34 WIB

Menkes Nila akan Buka Simposium Balitbangkes

Rep: C87/ Red: Julkifli Marbun
Menkes Nila Farid Moeleok (Antara/Andika Wahyu)
Menkes Nila Farid Moeleok (Antara/Andika Wahyu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan akan menyelenggarakan Simposium Regional Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Regional Asia Pasifik Ke-2 Tahun 2014 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin-Kamis (17-20/11).

Hari pertama akan digelar Pra Simposium berupa Workshop dengan empat tema utama. Keempat tema yakni Updating Indonesia Case Based Group (INA CBGs); Planning based on Health Technology Assessment (HTA) Approach for Pharmaceutical Products; Proposal and Protocol Development Workshop for Health research; dan Assessing Staffing Need at Health Facility to Support National Health Insurance.

"Acara Simposium Regional akan dibuka oleh Ibu Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Moeloek SpM(K) dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan WHO Indonesia dan para pakar ahli sistem jaminan kesehatan dan asuransi dari Korea, Thailand, Philipina, Australia, Oman dan Arab Saudi," kata Kepala Balitbangkes Kemenkes, Tjandra Yoga Aditama melalui pernyataan tertulis kepada media, Jumat (7/11).

Pihaknya menargetkan jumlah peserta Simposium Regional sebanyak 500 orang yang berasal dari negara-negara regional Asia Pasifik. Diharapkan peserta juga berasal dari luar wilayah termasuk dari Arab Saudi dan Oman.