Ahad 09 Nov 2014 11:07 WIB

Idealnya Satu Koridor Busway Miliki 150 Bus, Tapi..

Rep: c66/ Red: Agung Sasongko
Transjakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Unit Pengelola TransJakarta Busway berencana mengoperasikan sebanyak 59 bus gandeng bermerek Ankai. Penambahan bus tersebut akan dilakukan di koridor 1 (Blok-Kota) dan beberapa koridor lain yang saat ini masih membutuhkan.

Bus gandeng ini diperkirakan dapat dioperasikan pada Desember. Dengan demikian, sebelum akhir tahun ini Unit Pengelola TransJakarta optimistis pelayanan salah satu transportasi massal di Ibu Kota ini akan semakin meningkat.

"November ini 59 bus gandeng Ankai didatangkan dan Desember kami berencana mengoperasikannya.Kehadiran bus-bus baru ini dapat memberikan keleluasaan pada kami untuk merealokasikan bus lainnya ke koridor yang sangat memerlukan," ujar kepala Unit Pengelola TransJakarta Pargaulan Butar Butar, Ahad (9/11).

 

Setiap satu jalur koridor TransJakarta seharusnya dilayani oleh sekitar 150 bus. Namun, kurangnya armada ditambah dengan kerusakan yang juga sempat dialami oleh armada-armada tersebut membuat layanan bus memburuk.Tidak sedikit penumpang yang kerap mengeluhkan keterlambatan datangnya bus.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement