Ahad 09 Nov 2014 20:42 WIB

Beto Tinggalkan Arema, Sejumlah Klub Siap Menampung

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Beto Goncalves (kiri) dan Keith Kayamba Gumbs (kanan)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Beto Goncalves (kiri) dan Keith Kayamba Gumbs (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Alberto Goncalves dipastikan tidak lagi memperkuat Arema Cronus pada gelaran Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sejumlah klub ISL, seperti Barito Putra, Gresik United hingga Sriwijaya FC dikabarkan siap menampung pemain kelahiran Brasil itu.

Selain itu, satu klub asal Malayisa juga siap memperkerjakan Beto di Liga Malayasia. Terkait masa depannya Beto sendiri belum bisa memastikan kemana dirinya akan melanjutkan karir. Selama ini, Beto hanya berkonsentrasi untuk mengurus masalah kepindahan dan liburannya ke Brasil.

Sebelumnya, Beto juga sempat akan hengkang dari Arema, pada awal musim. Hanya saja Beto lebih memilih untuk bertahan membela Singo Edan. Namun kali ini Beto sudah tidak ragu lagi untuk bercerai dengan Singo Edan. Bahkan sang istri pun, Dewi Dacosta sudah memberikan sinyal kepindahan suaminya dari Arema. 

“Terima kasih untuk Arema dan Aremania yang selama dua tahun telah menjadi bagian. Maafkan, jika ada salah dalam perbuatan atau perkataan yang tidak enak,” tulis Dewi dalam akun Twitternya.

Meski demikian, baik Dewi maupun Beto belum berani membeberkan ke mana Beto akan berlabuh musim depan. Awal Desember 2014, penyumbang 11 gol untuk Arema musim ini, baru akan memastikan kelanjutan karirnya.

Waktu libur selama satu bulan yang diberikan manajemen Arema akan dimanfaatkan Beto dan keluarganya untuk berlibur di Brasil. Ia ingin memanfaatkan waktunya berkumpul dengan keluarga setelah melalui dua musim bersama Singo Edan.

Terkait hengkangnya Beto dari Arema. Barito Putera adalah pihak yang paling gembira dengan kondisi ini. Lantaran klub berjuluk Laskar Antasari itu tertarik untuk bekerjasama dengan Beto, di musim depan.

Bahkan pihak Barito butera siap mengelontorkan dana besar guna mendapatkan tanda tangan striker Arema Cronus. “Barito sudah menghubungi saya. Kita sudah berbicara, dan mereka mau kontrak saya. Tetapi belum ada pembicaraan lebih lanjut,” ujar Beto seperti dilansir laman resmi klub.

Kontrak Alberto Goncalves sendiri bersama Arema Cronus akan berakhir bulan November ini. Belum jelas apakah Beto akan dipertahankan atau mungkin akan hengkang ke klub lainnya. Sambil menunggu kepastian dari manajemen Arema Cronus, Beto berpikir untuk pulang dulu ke Brazil. “Mungkin ada keputusan sepulang dari Brasil,” tambah Beto, Ahad (9/11).

Hanya saja keinginan Barito untuk mendatangkan Beto, akan berjalan sulit. Sebab pemain sendiri ingin merasakan suasana baru dengan bermain diluar Indonesia. Beto mengaku ada satu klub dari Malaysia yang siap mewujudkan keinginannya. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement