Jumat 02 Sep 2022 18:08 WIB

Titik Lemah di Balik Keperkasaan PSM Makassar

PSM melibas tim kuat Persib Bandung 5-1 pada laga pekan lalu.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Bernardo Tavares. (Twitter/@PSM_Makassar)
Bernardo Tavares. (Twitter/@PSM_Makassar)

KARTUMERAH – PSM Makassar sedang berada di atas angin saat menyambangi tuan rumah Persik Kediri di laga pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (2/9/2022) malam WIB. Maklum, klub berjulukan Juku Eja ini baru saja melibas tim kuat Persib Bandung 5-1 pada laga pekan lalu.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengapresiasi kerja pemain yang memulai pertandingan dengan sangat solid. Meski begitu, Tavares mengingatkan bahwa Akbar Tanjung dkk terlalu cepat berpuas diri sehingga kehilangan fokus.

"Setelah kami cetak gol, kami justru kehilangan fokus. Itu terlihat dari gol Persib. Kami kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan," ujar pelatih asal Portugal, seperti dikutip situs ligaindonesiabaru, jelang pertandingan tandang lawan Persik Kediri.

Gol dari lawan salah satu petunjuk betapa PSM terbuai dengan keunggulan dua gol. Dalam situasi tendangan sudut, Marc Klok tidak mendapatkan gangguan berarti sehingga punya ruang dan waktu untuk menembak ke gawang PSM.

Masalah tersebut yang perlu diwaspadai ketika bertemu tuan rumah Persik Kediri malam ini. Di banyak momen, kata Tavares, pemainnya mudah kehilangan konsentrasi.

PSM Makassar sukses menggilas Persib Bandung dengan skor 5-1 pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Selasa (30/8) malam. Juku Eja berhasil mencetak tiga gol di babak pertama, masing-masing lewat Yakob Sayuri di menit ke-2, Ramadhan Sananta di menit ke-19 dan menit ke-45+1. Persib hanya bisa membalas di menit ke-32 lewat gol Marc Klok.

Pesta gol tuan rumah berlanjut di babak kedua. Yakob Sayuri kembali mencetak gol keduanya di menit ke-51. Terakhir, sang kapten WIllem Jan Pluim menyumbang gol di menit ke-65.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement