Kamis 06 Oct 2022 06:21 WIB

Sudah 5000 Orang Dukung Petisi Desak Iwan Bule Mundur dari PSSI

Petisi mendesak Iwan Bule mundur dari PSSI, yang diinisiasi di situs daring Change.org, terus mendapatkan banyak dukungan

Rep: Koiyudh/ Red: Partner
.
.

Tampilan laman petisi desak Ketua Umum PSSI mundur di situs Change.org.
Tampilan laman petisi desak Ketua Umum PSSI mundur di situs Change.org.

Sudah lebih dari 5.000 orang, terpantau pada Kamis (6/10/2022) pagi, ikut mendukung petisi yang mendesak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari jabatannya.

Petisi, yang dibuat di situs Change.org tersebut, muncul tak lama usai Tragedi Kanjuruhan, yang menyebabkan 131 orang meninggal dunia, pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Petisi, dengan tajuk "Tragedi Kanjuruhan, Desak Ketua Umum dan Pengurus PSSI Mengundurkan Diri" ini diinisiasi oleh nama pengguna Perhimpunan Jurnalis Rakyat.

Dalam petisi tersebut termuat tulisan yang menyatakan bahwa tragedi Kanjuruhan sungguh disayangkan, karena merusak citra sepak bola Indonesia yang mulai bangkit.

"Kita begitu berduka. Kita harus bangkit dengan prestasi. Kalau pun kita dihukum FIFA kita manfaatkan itu untuk benah-benah di dalam negeri," demikian isi petisi.

"Kita juga meminta Ketua Umum dan semua pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mundur dari jabatannya, sebagai bentuk hormat dan respect terhadap korban tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Malang dan untuk pembenahan sepakbola secara keseluruhan," lanjut tulisan tersebut.

Jumlah dukungan untuk petisi ini terpantau berlipat pesat dalam sehari. Pada Rabu (5/10) pagi, petisi ditandatangani 1.436 orang.

Kini, berdasarkan pantauan pada Kamis pagi pukul 06.02 WIB, jumlah dukungan sudah mencapai 5.634 orang.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur tidak hanya meninggalkan duka besar untuk Indonesia. Kasus ini juga menyita perhatian dunia.

Peristiwa yang menelan korban jiwa hingga 131 orang, termasuk ibu-ibu, anak-anak, hingga balita ini, termasuk yang terburuk sepanjang sejarah gelaran sepak bola dunia.

Sumber: Change.org

Baca juga:

- Gas Air Mata, Seberapa Fatal Efeknya pada Manusia?

- Lindungi Anak-Anak, Cina Larang Rasa Buah di Vape atau Rokok Elektrik

- Beli Twitter, Elon Musk Lanjutkan Niat Bikin Super App ala WeChat

- Cara Mudah Cek BSU 2022 Lewat Aplikasi JMO

- Cara Download Musik Tiktok yang Sedang Viral Jadi MP3

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement