Jumat 18 Feb 2022 11:05 WIB

Jelang Persipura Vs Persib, Robert: Jangan Hanya Peluang, Harus Cetak Gol

Pelatih Robert Alberts berharap skuadnya tidak hanya buat peluang di laga Persipura vs Persib.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Persib menjalani latihan persiapan jelang laga<a href= Persipura vs Persib Bandung. Foto: PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah" />
Persib menjalani latihan persiapan jelang laga Persipura vs Persib Bandung. Foto: PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

Laga Persipura vs Persib Bandung sore nanti memiliki arti penting bagi Laskar Antasari. Karenanya, meraih tiga poin dipastikan jadi target utama. Sebab, hanya kemenangan yang dapat menjaga peluang Persib mengangkat gelar juara liga musim ini.

Persib saat ini menempati peringkat keempat dengan nilai 47 poin. Mereka mendapatkan angka tersebut lewat catatan 14 kali menang, 5 imbang, dan 5 kali kalah. Maung Bandung sebenarnya mendapat peluang mengecilkan jarak dengan pimpinan klasemen saat bertemu PSIS Semarang beberapa waktu lalu. Namun, misi itu pupus, usai ditahan imbang 0-0.

Kini peluang kembali datang pada laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Februari 2022 malam. Jika menang, Persib bakal memangkas hingga dua poin saja dengan Arema FC di puncak klasemen.

Pertemuan Persib dengan Persipura sore nanti merupakan yang kedua musim ini. Pada pertemuan pertama, Maung Bandung menang dengan skor telak 3-0.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap pertemuan malam ini dengan Tim Mutiara Hitam lebih baik daripada laga melawan PSIS Semarang kemarin. Menurutnya, tim mendapatkan banyak peluang, tapi gagal membuahkan hasil.

"Sebelumnya kami gagal mencetak gol meski sudah membuat begitu banyak peluang. Jadi, kami harus bisa mencetak gol di pertandingan besok, berapa jumlah golnya tidak penting, selama kami bisa meraih tiga poin. Kami masih punya keyakinan dan akan berjuang untuk menjadi juara," jelas Alberts, Kamis (17/2/2022).

Persib melakukan persiapan akhir pada sesi latihan resmi di Stadion Gelora Trisakti, Kamis 17 Februari 2022. Alberts menjadikan sesi latihan ini untuk melihat kondisi pemain untuk laga malam nanti. Apalagi, jeda latihan sejak pertandingan terakhir melawan PSIS, Selasa lalu memang terbilang mepet. Hanya dua hari.

Baginya, perlu kecermatan untuk menentukan siapa yang akan tampil pada laga vs Persipura. "Kami masih butuh recovery. Tapi sekarang harus persiapkan lagi untuk pertandingan. Kami harus betul-betul mencermati semua pemain, mungkin ada cedera, tentunya harus kami lihat," ucapnya.

Sumber: Persib.co.id

Cuplikan/highlights Persib vs Persipura (Oktober 2021)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement