Jumat 18 Feb 2022 14:13 WIB

Persiapan Persipura Vs Persib Mepet

Kedua pelatih menilai jarak pertandingan terlalu dekat. Bikin persiapan mepet.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Pelatih Angel Alfredo Vera menyebut persiapan Persipura vs Bali United mepet. Ilustrasi
Pelatih Angel Alfredo Vera menyebut persiapan Persipura vs Bali United mepet. Ilustrasi

Laga Persipura vs Persib digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Februari 2022 malam. Pelatih Angel Alfredo Vera menilai persiapan skuadnya jelang duel tersebut sangat mepet. Sehingga tidak berjalan dengan sesuai harapan.

Persipura baru saja melawan Barito Putera pada Senin, 14 Februari 2022 lalu. Mereka hanya mendapat jeda tiga hari sebelum melakoni laga malam nanti. Waktu persiapan pun menurutnya tidak cukup ideal untuk menghadapi Maung Bandung

"Persiapan kami mepet. Yang mau kami lakukan, tidak bisa semuanya bisa dilakukan, tapi kami harus tetap maksimal dengan waktu yang kami punya," ungkap pelatih berusia 49 tahun asal Argentina tersebut.

Hal sama juga dialami Persib Bandung. Laskar Antasari bahkan lebih mepet persiapannya. Mereka baru saja melakoni laga melawan PSIS Semarang, Selasa kemarin. Hanya dua hari jeda sebelum lawan Persipura.

Pelatih Persib Robert Alberts pun melakukan persiapan akhir pada sesi latihan resmi di Stadion Gelora Trisakti, Kamis 17 Februari 2022. Alberts menjadikan sesi latihan ini untuk melihat kondisi pemain untuk laga malam nanti.

Baginya, perlu kecermatan untuk menentukan siapa yang akan tampil pada laga vs Persipura. "Kami masih butuh recovery. Tapi sekarang harus persiapkan lagi untuk pertandingan. Kami harus betul-betul mencermati semua pemain, mungkin ada cedera, tentunya harus kami lihat," ucapnya.

Laga Persipura vs Persib Bandung sore nanti memiliki arti penting bagi Laskar Antasari. Meraih tiga poin dipastikan jadi target utama. Sebab, hanya kemenangan yang dapat menjaga peluang Persib mengangkat gelar juara liga musim ini. Persib saat ini menempati peringkat keempat dengan nilai 47 poin. Mereka mendapatkan angka tersebut lewat catatan 14 kali menang, 5 imbang, dan 5 kali kalah.

Sementara Persipura berada di zona degradasi dengan bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1. Skuad Mutiara Hitam baru mengumpulkan 22 poin sejauh ini.

Baca: Jelang Persipura vs Persib, Robert: Jangan Hanya Peluang, Harus Cetak Gol

Sumber: Persib.co.id

Klasemen BRI Liga 1, Jumat 18 Februari 2022

Highlights Persib vs Persipura (Oktober 2021)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement