Selasa 11 Nov 2014 15:56 WIB

Masjid Sheikh Khalifa Resmi Dibuka di Yerusalem

Rep: sonia fitri/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjid Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan di Jerusalem.
Foto: thenational.ae
Masjid Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan di Jerusalem.

REPUBLIKA.CO.ID. YERUSALEM—Masjid Sheikh Khalifa Bin Zayed di wilayah Al Azaria di pinggiran timur Yerusalem akhirnya resmi dibuka, Ahad (9/11) oleh Deputi Menteri Urusan Kepresidenan Ahmed Juma Al Za'abi beserta Wakil Ketua Khalifa Bin Zayed Al Nahyan Foundation.

Dalam sambutannya, kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dan masyarakat Palestina, Al Za'abi menyampaikan salam kepemimpinan dari Presiden Mulia Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan, Wakil Presiden dan Perdana Menteri dan Penguasa Dubai, Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum dan General Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Deputi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UAE.

Al Za'abi juga menyampaikan salam dari Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Urusan Kepresidenan pada peresmian bangunan besar ini, yang telah dibangun sesuai dengan model arsitektur terbaru dan dapat menerima ribuan jamaah pria dan wanita, masjid ini dilengkapi dengan semua fasilitas yang diperlukan untuk melakukan shalat.

"Masjid ini adalah model untuk Emirat dalam memberi dukungan kepada rakyat Palestina,” kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas Ahad sore (9/11) saat menerima Al Za'abi dan delegasi yang menyertainya.

Abbas memuji sikap tegas UAE dalam dukungan yang konsisten terhadap rakyat Palestina. Abbas mencatat, bentuk dukungan dari UAE ditunjukkan melalui program pengembangan sekolah, masjid dan rumah sakit di wilayah Palestina.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement