Jumat 14 Nov 2014 19:20 WIB

Bak Artis, Putra Jokowi Endorse Produk 'Online Shop'

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Kaesang Pangarep foto bareng bersama keluarga tercinta di dalam pesawat
Foto: Twitter
Kaesang Pangarep foto bareng bersama keluarga tercinta di dalam pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin terkenal di dunia maya. Akun Instagram Kaesang, kaesangp, kini bahkan telah memiliki 28 ribu follower.

Kepopulerannya tersebut membuat banyak toko online yang ingin produknya dipromosikan oleh Kaesang. Pria yang masih berstatus mahasiswa itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Bak seorang seleb Instagram, Kaesang memposting sebuah foto untuk mempromosikan produk sebuah toko online. Dalam foto yang terdiri dari empat frame tersebut, Kaesang terlihat tengah memakai jersey tanpa lengan dari salah satu klub bola ternama, AC Milan.  

"Hahaha akhirnya barang endorse dateng juga. Lumayan bisa dapet bareng gratis," tulis Kaesang.

Tak lupa, ia juga mencantumkan tautan Facebook dan Kaskus dari toko online yang produknya ia promosikan.

Foto endorsement Kaesang itu mendapat 1.337 likes dan 283 komentar. Dari sekian banyak komentar, banyak toko online yang menawarkan produknya agar bisa dipromosikan juga oleh Kaesang. Mulai dari pelindung ponsel, kaos, sepatu kulit, sampai powerbank.

Memang, di Instagram kini tengah marak fenomena endorsement. Para seleb Instagram alias yang memiliki follower banyak, sering mendapat produk gratis dari sebuah perusahaan atau toko online.

Mereka kemudian akan memposting produk tersebut ke Instagram dengan tujuan membantu mempromosikan.

Para seleb Instagram biasanya adalah seorang artis. Namun, banyak juga orang biasa yang menjadi seleb Instagram karena kerap memposting foto menarik sehingga memiliki banyak follower.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement