Selasa 18 Nov 2014 21:48 WIB

Pesan Menteri Susi untuk Penyuluh di Berau

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Foto: ROL/Sadly Rachman
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ke Kampung Tanjung Batu,  Berau, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat khususnya Penyuluh Perikanan. Pasalnya, Berau merupakan salah satu tempat yang dikunjungi Susi pada rangkaian kunjungan kerja pertamanya pasca dilantik menjadi menteri.

Kunjungan ini diawali dengan peninjauan ke SMK Perikanan Berau, dilanjutkan temu wicara dan dialog dengan masyarakat Berau di Dermaga Tanjung Batu, dan diakhiri dengan kunjungan ke Pulau Derawan dan Pulau Maratua. Penyuluh Perikanan mendapat kesempatan bertatap muka dan dialog langsung dengan Menteri Susi selepas acara tersebut.

Koordinator Penyuluh Perikanan Kabupaten Berau Sjaifoedin Sjoekri mendapat kesempatan untuk menyampaikan beberapa hal kepada Susi. Di antaranya Penyuluh Perikanan Kab. Berau siap mendukung kebijakan Susi dalam menjaga kelesatarian sumberdaya pesisir dan laut yang berkelanjutan melalui kegiatan penyuluhan. Penyuluh Perikanan Kab.

Berau pun siap membina dan mendampingi para pelaku utama dan pelaku usaha untuk keberlangsungan usaha dan kelestarian alamnya. Susi memberikan pesan kepada penyuluh, “Terus bina masyarakat ya, terus semangat! Jaga kelestarian laut supaya bisa dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement