Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Yayuk Basuki Dukung Kemenpora Teruskan Pembangunan Hambalang

Rabu 19 Nov 2014 10:37 WIB

Rep: C65/ Red: Erik Purnama Putra

Anggota Fraksi PAN DPR Yayuk Basuki (kiri).

Anggota Fraksi PAN DPR Yayuk Basuki (kiri).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah merencanakan pembangunan kembali Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat yang lama terbengkalai. Kendati kasus korupsi tersebut masih berlangsung di KPK, berbagai pihak telah mendukung rencana tersebut.

Anggota Komisi X DPR Yayuk Basuki mengatakan, pembangunan Hambalang telah memakan banyak uang negara dan diakui dia, sangat disayangkan seandainya tetap menjadi bangunan tak berfungsi. Apalagi, uang yang digunakan adalah uang negara.

"Itu (Hambalang) kan sudah menjadi aset negara, jangan sampai buang-buang uang," katanya kepada Republika, Rabu (19/11).

Namun, banyak hal yang perlu dikaji sebelum melakukan pembangunan kembali Hambalang. Terutama, terkait kasus yang masih bergulir di KPK. Menurutnya, kasus Hambalang merupakan korupsi berjamaah yang melibatkan banyak orang sehingga perlu ada koordinasi lebih lanjut dengan KPK untuk kelanjutan rencana tersebut.

Selain itu, penelitian akan kontur tanah dan bangunan juga perlu dilakukan, mengingat longsor yang terjadi dilokasi tersebut beberapa waktu silam. Fungsi bangunan tersebut juga harus memiliki peruntukkan yang jelas.

Dia mengingatkan, negara tidak boleh lagi mengeluarkan uang yang percuma untuk pembangunan ke depan. "Jangan sampai buang-buang uang lagi," kata legenda tenis Indonesia itu.

Yayuk juga mengaku terkejut dengan adanya proyek mewah di Hambalang itu. Dia menjelaskan, sebelumnya, pada masa Menpora Adhyaksa Dault, proyek Hambalang hanyalah sebuah sport science. "Sebenarnya saya juga kaget kenapa jadi tiba-tiba sebesar itu," ujar Yayuk.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile