Sabtu 22 Nov 2014 00:21 WIB

Siswa Singapura Berebut Foto Selfie dengan Jokowi

Red: Bayu Hermawan
 Presiden terpilih Joko Widodo (tengah) bersama Isteri Ny. Iriana (kedua kanan), anak sulung Gibran Rakabuming Raka (kanan), anak kedua Kahiyang Ayu (kiri) dan anak bungsu Kaesang Pangarep (kedua kiri) di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Senin (20/10). (A
Presiden terpilih Joko Widodo (tengah) bersama Isteri Ny. Iriana (kedua kanan), anak sulung Gibran Rakabuming Raka (kanan), anak kedua Kahiyang Ayu (kiri) dan anak bungsu Kaesang Pangarep (kedua kiri) di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Senin (20/10). (A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda dalam acara wisuda Anglo-Chinese School (ACS) International di Singapura malam ini, Jumat (22/11). Tiba-tiba suasana wisuda mendadak meriah dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Kedatangan Jokowi bukan tanpa maksud. Ia hendak menghadiri wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Tak butuh waktu lama, setibanya di ACS International, Jokowi langsung disambut para siswa dan diajak berfoto selfie.

Laman The Straits Times melansir, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik coklat tidak dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden seperti biasanya. Hal ini kemudian dimanfaatkan sejumlah siswa ACS International untuk mengajak Jokowi dan istrinya, Iriana, untuk berfoto selfie.

Kaesang diwisuda bersama 146 siswa lain dalam wisuda yang dihadiri 600 orang, termasuk orangtua, staf sekolah, kedutaan, dan pejabat keamanan. Anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, juga turut mendampingi Kaesang dalam acara wisuda sebelum kedua orangtuanya tiba.

"Saya sangat bangga dengan dia dan selalu memotivasi dia selama di sini," ucap Kahiyang.

Diketahui, Jokowi menggunakan pesawat komersial kelas ekonomi untuk berangkat ke Singapura. Karena kepergiannya bukan dalam rangka tugas kenegaraan dan terhitung agenda pribadi.

Namun, Pemerintah Singapura tetap memberikan perlakuan layak, termasuk dengan menyediakan sedan mewah, Audi A8, untuk digunakan Jokowi selama di Singapura.

Selama di sana, Jokowi juga memilih menginap di hotel. Pengeluaran Jokowi akan ditanggung dari kocek pribadi, sementara untuk pengawalan, pembiayaan akan ditanggung oleh negara.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّ اللّٰهَ عَهِدَ اِلَيْنَآ اَلَّا نُؤْمِنَ لِرَسُوْلٍ حَتّٰى يَأْتِيَنَا بِقُرْبَانٍ تَأْكُلُهُ النَّارُ ۗ قُلْ قَدْ جَاۤءَكُمْ رُسُلٌ مِّنْ قَبْلِيْ بِالْبَيِّنٰتِ وَبِالَّذِيْ قُلْتُمْ فَلِمَ قَتَلْتُمُوْهُمْ اِنْ كُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ
(Yaitu) orang-orang (Yahudi) yang mengatakan, “Sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada kami, agar kami tidak beriman kepada seorang rasul, sebelum dia mendatangkan kepada kami kurban yang dimakan api.” Katakanlah (Muhammad), “Sungguh, beberapa orang rasul sebelumku telah datang kepadamu, (dengan) membawa bukti-bukti yang nyata dan membawa apa yang kamu sebutkan, tetapi mengapa kamu membunuhnya jika kamu orang-orang yang benar.”

(QS. Ali 'Imran ayat 183)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement