Sabtu 22 Nov 2014 15:45 WIB

Jabar Luncurkan eSamsat Kendaraan Bermotor

Red: Taufik Rachman
Samsat
Foto: tmcblog.com
Samsat

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Pemerintah Provinsi dan Kepolisian Daerah Jawa Barat didukung Bank BJB meluncurkan Sistem Adminitrasi Manunggal Satu Atap bersistem elektronik (e-Samsat) , sehingga pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dapat dilakukan menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BJB.

Peluncuran e-Samsat itu dilakukan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, Wagub Jabar Deddy Mizwar dan Direktur Komersial Bank BJB Mochamad Irfan, serta disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yudhi Chrisnandi di Cihampelas Walk, Kota Bandung, Sabtu.

"Melalui e-Samsat ini, maka pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor dan regident bisa dilakukan di ATM Bank BJB dimana pun, sehingga mempermudah pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraanya," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan.

Ia menyebutkan, sistem pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor itu merupakan terobosan yang dilakukan Samsat Jawa Barat untuk meningkatkan penghimpunan pajak daerah dari kendaraan bermotor.