Senin 24 Nov 2014 11:43 WIB

Penjaga Gawang Valencia Minta Rekan-Rekannya Bangkit

Rep: CR07/ Red: Israr Itah
Diego Alves
Foto: Heino Kalis/Reuters
Diego Alves

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA--Diego Alves meminta rekan-rekan satu timnya di Valencia untuk segera melupakan kekalahan 1-2 dalam laga derby kontra Levante, Ahad (23/11). Alves mengatakan yang terpenting timnya sudah memberikan permainan terbaik mereka.

"Kekalahan memang selalu pahit, apalagi kekalahan dari tim sekota. Tapi kami harus segera melupakan hal itu dan bangkit sesegera mungkin," ungkap penjaga gawang 29 tahun itu seperti dilaporkan Football Espana, Senin (24/11).

Alves mengaku bahwa kekalahan atas Levante memiliki dampak yang besar dan kuat bagi kompatriotnya di Valencia. Pasalnya, dalam laga tersebut Valencia tampil dengan mendominasi. Laman Soccernet mencatat, selama 90 menit pertandingan berjalan anak asuh Nuno Espírito Santo menggenggam 61 persen penguasaan bola.

Selain itu, mereka juga memiliki 17 tendangan ke gawang di mana enam di antaranya tepat sasaran.

"Kami memiliki banyak peluang tapi Levante tampil lebih efektif. Mereka mencetak skor dengan cepat dan itu menyerang moral kami."

Ia mengatakan mental para pemain Valencia melemah setelah gol penyeimbang tercipta. Itu, kata Alves, membuat Valencia kesulitan mengembalikan level permainan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً فَسَلَكَهٗ يَنَابِيْعَ فِى الْاَرْضِ ثُمَّ يُخْرِجُ بِهٖ زَرْعًا مُّخْتَلِفًا اَلْوَانُهٗ ثُمَّ يَهِيْجُ فَتَرٰىهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَجْعَلُهٗ حُطَامًا ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَذِكْرٰى لِاُولِى الْاَلْبَابِ ࣖ
Apakah engkau tidak memperhatikan, bahwa Allah menurunkan air dari langit, lalu diaturnya menjadi sumber-sumber air di bumi, kemudian dengan air itu ditumbuhkan-Nya tanam-tanaman yang bermacam-macam warnanya, kemudian menjadi kering, lalu engkau melihatnya kekuning-kuningan, kemudian dijadikan-Nya hancur berderai-derai. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal sehat.

(QS. Az-Zumar ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement